1000 orang ditarget periksa gula darah di Rusun Penjaringan

1000 orang ditarget periksa gula darah di Rusun Penjaringan

Suasana di Rusun Penjaringan RW 06 Jakarta Utara, Kamis (5/12/2019) (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Nantinya dalam bakti sosial itu akan diisi dengan seminar tentang bahayanya diabetes, juga dibarengi dengan pemeriksaan gula darah, senam sehat sampai dengan pengaturan menu untuk penderitaan diabetes
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara berkolaborasi dengan Perkumpulan Lions Indonesia menargetkan 1000 orang akan diperiksa gula darah untuk penyakit diabetes di Rusun Penjaringan, Sabtu (29/1/2019) mendatang.

"Untuk melayani masyarakat, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya kolaborasi dengan banyak pihak," kata Wakil Wali Kota Ali Maulana Hakim saat bertemu perwakilan Perkumpulan Lion Indonesia di Balaikota, Selasa.

Baca juga: Pengungsi banjir tinggalkan sekolah, besok siswa mulai belajar

Baca juga: Polisi: Suami yang dipukuli istri tidak sampai dirawat inap

Baca juga: Polisi olah TKP tewasnya bocah di Rusun Penjaringan


Pemkot Jakarta Utara berterimakasih atas niatan kegiatan itu, serta siap mendukung sepenuhnya penyelenggaran bakti sosial tersebut.

"Mengingat diabetes adalah penyakit peringkat keempat yang berbahaya, tentunya hal tersebut juga menjadi perhatian banyak pihak. Dan dengan rencana mulia yang akan dilakukan Lions, SKPD/UKPD terkait dengan kegiatan bakti sosial itu tentunya siap membantu," jelas Ali.

Ketua Perkumpulan Lions Hengky G Jita mengatakan jika kegiatan ini Lions juga bekerjasama dengan Yayasan Raden.

"Nantinya dalam bakti sosial itu akan diisi dengan seminar tentang bahayanya diabetes, juga dibarengi dengan pemeriksaan gula darah, senam sehat sampai dengan pengaturan menu untuk penderitaan diabetes," jelas Hengky.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini kata Walikota Jakut soal banyaknya genangan di daerahnya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar