Liga 1 Indonesia

Persela dekati pemain asing asal Jepang Nakamura

Persela dekati pemain asing asal Jepang Nakamura

Arsip - Pesepak bola Persela Lamongan Sugeng Efendi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Hambali (kedua kanan) usai mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019). ANTARA FOTO/Umarul Faruq/wsj.

Gresik, Jawa Timur (ANTARA) - Persela Lamongan mulai mendekati pemain asing untuk memperkuat tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020 yang diantaranya pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura yang sebelumnya membela klub Liga Latvia Valmiera Glass FK.

"Kami sudah mulai mendekati Nakamura, mungkin Rabu atau Kamis ini datang. Ditambah beberapa pemain asing lainnya yang masih dalam tahap uji coba," kata pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar di Gresik, Selasa.

Mantan arsitek tim nasional itu mengatakan, secara umum manajemen Persela Lamongan masih mempertahankan seluruh pemain yang memperkuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu pada musim sebelumnya untuk menghadapi musim 2020.

Baca juga: Persebaya Surabaya perkenalkan kiper Rivky Mokodompit
Baca juga: Persebaya Surabaya perkenalkan rekrutan baru Makan Konate


"Ditambah beberapa pemain lagi dengan total sekitar 30 pemain. Itu sebagian masih melakukan seleksi," kata Nil Maizar menambahkan.

Sementara pada latihan perdana Persela Lamongan yang digelar di Stadion Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Nil mengaku hanya memberikan materi pemulihan, serta melihat kondisi fisik usai libur panjang kompetisi.

"Latihan perdana ini hanya memulihkan kondisi anak-anak, dan besok mulai menerapkan adaptasi training, serta selanjutnya materi taktik," katanya menambahkan.

Pada latihan perdana itu hanya tiga pemain yang absen, dua karena proses pemulihan cedera, serta satu pemain karena umroh yakni Diego Banowo.

"Untuk dua pemain yang absen karena cedera adalah Novan sama Rizky yang masih pemulihan di Jakarta. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa bergabung," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Baca juga: Pelatih Sergio sesalkan pemain asing Persija belum ikuti latihan
Baca juga: Borneo FC bajak kiper Dicky Indrayana dari Persiraja Banda Aceh


 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar