Liga Inggris

Newcastle pinjam Nabil Bentaleb dari Schalke

Newcastle pinjam Nabil Bentaleb dari Schalke

Gelandang Newcastle United Nabil Bentaleb berpose dengan seragam tim barunya setelah resmi dipinjam dari Schalke 04. (ANTARA/Twitter@NUFC)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United resmi mengumumkan kedatangan gelandang Nabil Bentaleb dari klub Jerman Schalke 04 berstatus pinjaman hingga akhir musim dengan opsi permanen.

Manajer Newcastle Steve Bruce mengaku sudah memantau perkembangan Bentaleb sejak ia masih membela Tottenham Hotspur beberapa tahun lalu.

"Ia salah satu pemain yang saya perhatikan ketika berhasil menembus tim utama Tottenham dan kemudian hijrah dengan harga mahal ke Jerman," kata Bruce dilansir laman resmi Newcastle, Selasa.

"Ia punya pengalaman. Saya yakin orang-orang menikmati permainannya dan ia akan menjadi rekrutan bagus bagi kami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Newcastle United tertarik pinjam Lookman dari Leipzig

Bruce meyakini rekam jejak penampilan Bentaleb bersama Tottenham di Liga Inggris akan menjadi aspek penting untuk membantu The Magpies meraih hasil terbaik musim ini.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Liga Inggris, terlebih bersama klub sekelas Newcastle," kata Bentaleb.

"Proyek ini menarik dan saya memang ingin kembali ke Liga inggris. Pelatih dan manajemen klub menaruh kepercayaan kepada saya, saya pikir ini langkah tepat," ujarnya menambahkan.

Bentaleb punya catatan 66 penampilan bersama Tottenham selama berada di London pada 2013-2017 dan ia juga tampil 35 kali membela tim nasional Aljazair termasuk di Piala Dunia 2014 serta Piala Afrika 2015 dan 2017.

Baca juga: Newcastle taklukkan Chelsea 1-0 berkat gol menit terakhir
Baca juga: Jadwal Liga Inggris tengah pekan ini, derbi London di Stamford Bridge

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar