Liga 1 Indonesia

Jacksen Thiago jaring talenta muda Papua

Jacksen Thiago jaring talenta muda Papua

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago (kiri). (ANTARA / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago mulai melakukan seleksi untuk pemain muda Papua di Lapangan PLTD Waena, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura.

"Iya, seleksi hari ini hingga beberapa hari ke depan," kata Jacksen di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Seleksi tersebut, kata dia, untuk mencari sejumlah pemain lokal atau pesepak bola muda Papua yang nantinya akan disertakan dalam skuat yang telah diumumkan sehari sebelumnya di Kota Jayapura.

"Nantinya para pesepak bola muda Papua yang lolos seleksi akan ditambahkan dengan yang sudah ada sebelumnya," katanya.

Baca juga: BTM : Jakcsen Tiago tetap bersama Persipura di musim 2020

Jacksen yang baru sehari datang dari Brasil, negara asalnya, usai berlibur setelah musim kompetisi 2019 itu berharap ada sejumlah talenta muda Papua yang didapatkan saat seleksi berlangsung, sehingga selalu ada 'rising star' di tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Harapannya ada pemain muda berbakat lainnya yang didapatkan dari seleksi, agar selalu ada penerus di Persipura," katanya.

Jacksen menambahkan untuk seleksi pemain muda lokal Papua ini akan berlangsung selama tiga hari, dari Selasa hingga Kamis pekan ini.

Sehari sebelumnya, Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano didampingi para petinggi tim diantaranya manejer Rudi Maswi, direktur tim Herald Kalengkongan, sekretaris umum Rocky Bebena dan pelatih kepala Jacksen F Thiago umumkan 24 nama untuk skuat musim Liga I 2020.

Baca juga: Manajemen Persipura segera bahas tugas baru Jacksen

"Ada pemain lama yang dipertahankan, dan ada pemain baru serta ada yang dulu pernah bersama tim dan kembali dikontrak," kata Benhur Tommy Mano.

Ke-24 pemain itu adalah 17 muka lama dan tujuh pemain muka baru.

Baca juga: Musim kompetisi 2020, Persipura Jayapura diperkuat 24 pemain

Mereka adalah Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Fitrul Dwi Rustapa, Boaz TE Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Theofilo Numberi, Todd Rivaldo Ferre, dan Patrick Womsiwor.

Sedangkan tujuh pemain baru yang dikontrak diantaranya adalah Gery Mandagi, Yohanis Ferinando Pahabol, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga asala Jepang, Thiago Amaral damln Arthur da Cunha asal Brasil dan Sylvano Comvalius asal Belanda.

Baca juga: Persipura Jayapura gelar latihan perdana pada 25 Januari

Baca juga: Manajemen Persipura tunggu rekomendasi pemain dari pelatih

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persipura Jayapura umumkan 24 pemain untuk Liga 1 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar