Kostum tim Persipura Jayapura pada musim ini sebenarnya sesuai dengan permintaan pendukung
Jayapura (ANTARA) - Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM mengatakan, jersey timnya untuk musim Liga I 2020 berwarna merah hitam sesuai saran atau permintaan para pendukung.

"Jadi, jersey atau kostum tim Persipura Jayapura pada musim ini sebenarnya sesuai dengan permintaan pendukung atau suporter Persipuramania," katanya di Kota Jayapura, Rabu.

Baca juga: Musim kompetisi 2020, Persipura Jayapura diperkuat 24 pemain

Jersey pada musim ini, kata dia, ada tiga motif, pertama merah-hitam, kedua putih-putih dan merah-merah.

"Untuk warna merah hitam digunakan saat main kandang, putih-putih untuk tandang dan merah-merah untuk alternatif lainnya," katanya.

Jika membandingkan dengan jersey atau kostum pada musim-musim sebelumnya, BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu mengatakan cukup terlihat perbedaannya, yakni pada motifnya.

Baca juga: Manajemen Persipura tunggu rekomendasi pemain dari pelatih

"Kalau jersey tahun lalu, salah satu kaosnya yang berlatar merah hitam kan ada motif ukiran, kalau tahun ini terlihat lebih jelas warna merah hitamnya," katanya menjelaskan secara singkat perbedaannya.

Ia berharap dengan kembalinya warna asli jersey merah hitam, para penonton ataupun suporter serta Persipuramania tidak lagi mempersoalkan hal itu, apalagi jika tim mengalami hasil buruk.

"Tetaplah memberikan motivasi yang terbaik, tidak perlu mencela berlebihan, ini tim kebanggaan orang Papua, selau dukung jika bermain di kandang," katanya.

Baca juga: BTM : Jakcsen Tiago tetap bersama Persipura di musim 2020

Baca juga: Persipura gagal rebut posisi "runner up" usai ditahan seri Borneo FC




 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020