Presiden diharapkan buka Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang

Presiden diharapkan buka Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang

Foto bersama muspida Kota Singkawang, Kalbar usai menggelar konferensi pers mengenai kesiapan perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang 2020. (FOTO ANTARA/Rendra Oxtora)

Pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat sangat berharap Presiden Joko Widodo bisa menghadiri dan membuka Festival Cap Go Meh Singkawang yang akan dilaksanakan pada 8 Februari 2020
Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat bersama panitia perayaan Imlek dan Cap Go Meh kota itu kembali mengundang Presiden Joko Widodo untuk bisa menghadiri dan membuka kegiatan tersebut.

"Pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat sangat berharap Presiden Joko Widodo bisa menghadiri dan membuka Festival Cap Go Meh Singkawang yang akan dilaksanakan pada 8 Februari 2020 ," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, di Singkawang, Rabu.

Menurut dia undangan untuk Presdien Jokowi sudah disampaikan dan beberapa hari yang lalu dirinya sudah mendapatkan pesan percakapan WhatsApp dari Protokol Presiden  Toto yang menyampaikan dan meminta koordinasi kepada Pemkot Singkawang.

"Saya sudah menyampaikan nomor ponsel ketua panitia untuk berkoordinasi langsung dengan Protokol Presiden RI," katanya.

Terkait hal tersebut, sampai saat ini Pemkot Singkawang masih menunggu jawaban dari Preside meskipun secara administrasi, undangan yang diberikan sudah masuk ke Mensesneg.

"Jadi kita hanya menunggu kepastian dari Bapak Presiden," katanya.

Menurutnya, akan menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi pemkot dan masyarakat Singkawang apabila Presiden bersedia hadir dan membuka ajang yang sudah dikenal secara nasional dan bahkan international tersebut.

"Kami sudah siap untuk menerima kedatangan Bapak Presiden," kata Tjhai Chui Mie.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Bujang Sukrie mengatakan, meski belum mendapatkan kepastian, pihaknya bersama panitia sudah mengasumsikan kehadiran Presiden ke Singkawang kelak.

"Selain itu, kita juga sudah membuat prakiraan kalau jumlah menterinya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Dari jumlah undangan yang sudah disampaikan adalah meliputi tiga versi, yaitu melalui email, jasa layanan pengiriman dan langsung kepada pejabat yang bersangkutan apabila bertemu, demikian Bujang Sukrie.

Baca juga: Disporapar prediksi wisatawan hadiri Cap Go Meh 2020 lebih ramai

Baca juga: Polda Kalbar akan kerahkan 677 personel amankan Perayaan Imlek-CGM

Baca juga: 800 tatung akan meramaikan perayaan Cap Go Meh di Singkawang

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur ingatkan penipuan yang bisa luluskan peserta CPNS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar