Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Taylor Swift mengungkapkan bahwa sang ibu, Andrea Swift kini tengah menjalani kemoterapi untuk kanker payudara.

Namun dokter membuat diagnosis lain, yakni adanya tumor otak, seperti dilansir E! News, Rabu.

"Ketika dia menjalani perawatan, mereka menemukan tumor otak. Gejala-gejala dari seseorang yang memiliki tumor otak tidak sama dengan apa yang pernah kita alami dengan kankernya sebelumnya. Jadi itu adalah saat yang sangat sulit bagi kita sebagai sebuah keluarga," kata Taylor.

Kesehatan Andrea adalah salah satu alasan utama mengapa Taylor memutuskan untuk membatasi tur "Lover" yang akan datang.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami tidak tahu perawatan apa yang akan kami pilih. Itu hanya keputusan yang diambil pada saat itu," kata pemenang Grammy itu.

Baca juga: Film dokumenter Taylor Swift tayang perdana di Sundance Film Festival

Baca juga: Taylor Swift musisi dengan bayaran tertinggi tahun 2019 versi Forbes


Bagaimanapun, Andrea yang telah berusia 62 tahun itu lebih dari sekadar ibu bagi Taylor. Bagi pelantun lagu "22" itu, Andrea adalah sahabat dan segalanya.

"Bagiku, dia adalah kekuatan penuntun. Hampir setiap keputusan yang aku buat," ujar Taylor.

Pada tahun 2015, Taylor membagi ceritanya melalui Tumblr mengenai kesehatan sang ibunda yang sedang berjuang melawan kanker.

"Untuk Natal tahun ini, saya meminta ibu saya bahwa salah satu hadiahnya untuk saya adalah dia pergi ke dokter untuk diperiksa untuk setiap masalah kesehatan," kata solois berusia 30 tahun itu.

"Dia setuju, dan masuk untuk diperiksa. Hasilnya datang, dan saya sedih untuk memberi tahu kalian bahwa ibu saya telah didiagnosis menderita kanker. Aku ingin merahasiakan kondisinya dan rencana perawatannya, tetapi dia ingin kau tahu," kata Taylor melanjutkan.

Meskipun Andrea berhasil menyelesaikan perawatan, Taylor mengungkapkan pada Maret 2019 bahwa, sayangnya, kankernya kembali kambuh.

Taylor juga membuat sebuah lagu spesial untuk sang ibunda di album terbarunya, "Lover" (2019). Lagu berjudul "Soon You'll Get Better" itu memiliki lirik lagu yang sedih dan hangat, menuangkan harapan Taylor akan kesembuhan ibunya.

Baca juga: Daftar nominasi iHeartRadio 2020 dari Taylor Swift hingga Agnez Mo

Baca juga: Taylor Swift tak memaafkan orang yang menyakiti Selena Gomez

Baca juga: Ternyata Taylor Swift hampir dapat peran di "Les Miserables"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020