Mustasyar PBNU restui Machfud Arifin maju Pilkada Surabaya 2020

Mustasyar PBNU restui Machfud Arifin maju Pilkada Surabaya 2020

Bakal Cawali Surabaya Machfud Arifin mencium tangan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zainuddin Djazuli saat bertamu di kediaman Machfud Arifin di Surabaya, Rabu (22/1/2019).  (HO)

Surabaya (ANTARA) - Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zainuddin Djazuli memberikan restu kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin untuk maju pada Pilkada Surabaya 2020.

"Saya sangat setuju sekali Bapak Machfud Arifin maju Pilkada Surabaya. Ia sosok yang tepat untuk memimpin Surabaya ke depan," kata Zainuddin Djazuli saat ditemui di kediaman Machfud Arifin di Surabaya, Rabu.

Baca juga: Gerindra pastikan rekomendasi bacawali Surabaya untuk Machfud Arifin

Bukan hanya itu, kakak dari Gus Mik ini juga memberikan restu atas pencalonan Machfud Arifin dalam Pilkada Surabaya. "Kita doakan bersama santri, semoga bisa berhasil dan selamat, mudah-mudahan baik," ujarnya.

Ia berharap Machfud Arifin ke depan mampu melakukan pembangunan yang Islami seperti membangun masjid di Surabaya.

Baca juga: NasDem siap rekomendasikan Machfud Arifin bakal cawali Surabaya

Hal itu terbukti saat Machfud Arifin menjadi Kapolda Jatim telah membangun Masjid Arif Nurul Huda di Mapolda Jawa Timur. Masjid yang dibangun tahun 2017 ini menjadi masjid terbesar dibandingkan masjid lainnya di polda se-Indonesia.

Sementara itu, Machfud Arifin mengatakan sangat bersyukur dan bahagia mendapatkan restu dan doa dari para kiai besar seperti KH Zainuddin Djazuli.

Baca juga: Machfud Arifin berpeluang dapat rekomendasi bacawali Surabaya dari PKS

"Tentunya saya sangat bersyukur, doa dan restu para kiai menambah semangat saya untuk maju pilwali Surabaya," katanya.

Diketahui KH Zainuddin Djazuli ke Surabaya untuk berobat, namun beliau menyempatkan untuk mendoakan dan memberi restu kepada Machfud Arifin.

Baca juga: PKB rekomendasikan Machfud Arifin sebagai bakal cawali Surabaya

"Saya mendapat informasi dari cucu beliau, bahwa kiai ke Surabaya untuk berobat, dan beliau berkenan mampir ke rumah, sungguh ini momen luar biasa. Saya pun meminta restu dan doanya untuk dapat mengikuti Pilkada Surabaya. Beliau sangat senang dengan itu dan beliau mendoakan saya," kata Machfud.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Integrasi pelayanan dokumen Polres Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar