Purwakarta (ANTARA News) - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sejak dua hari terakhir tutup karena kehabisan stok bahan bakar minyak (BBM ) jenis premium.

Kondisi itu mengakibatkan antrean kendaraan pembeli di beberapa SPBU yang masih memiliki stok premium. Namun, antrean kendaraan pribadi, angkutan umum, dan sepeda motor di beberapa SPBU tertentu tidak terlalu panjang.

Petugas SPBU 3441103 yang berlokasi di Jalan Veteran kota Purwakarta, Usman (32), mengatakan, pasca penurunan harga BBM jenis premium dari Rp6.000 menjadi Rp5.500 per liter lalu, SPBU tempatnya bekerja itu langsung kehabisan stok premium.

Sedangkan pihak PT Pertamina belum memberi penjelasan resmi terkait minimnya stok premium tersebut kepada para pengelola SPBU di Purwakarta.

Sementara itu, berdasarkan pantauan ANTARA di beberapa SPBU sepanjang jalur Pantura wilayah Karawang, Rabu, tidak terlihat SPBU yang tutup. Antrean kendaraan juga tidak terjadi di beberapa SPBU jalur Pantura wilayah Karawang.

Seorang pengendara sepeda motor yang juga warga Jatisari, Karawang, Yandi (46), mengatakan, sejak harga BBM jenis premium turun, hingga kini belum terlihat antrean kendaraan di beberapa SPBU.

"Mudah-mudahan kondisi seperti ini terus-menerus sampai kondisinya kembali normal," katanya, Rabu.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2008