Tenis

Atasi perlawanan Zidansek, Serena ke putaran ketiga Australia Open

Atasi perlawanan Zidansek, Serena ke putaran ketiga Australia Open

Petenis AS Serena Williams beraksi melawan petenis Rusia Anastasia Potapova pada nomor tunggal putri putaran pertama Australia Open 2020 di Melboune Park, Australia, Senin (20/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/foc.

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams mengatasi penampilan yang tidak menentu di Australia Open, Rabu, untuk mengalahkan petenis Slovenia Tamara Zidansek 6-2, 6-3 dan maju ke putaran ketiga.

Dikutip dari Reuters, Rabu, petenis Amerika berusia 38 tahun, yang sedang mengejar rekor gelar tunggal Grand Slam ke-24, hampir tidak mengalami masalah pada set pertama saat ia mematahkan servis Zidansek dua kali untuk merebut set pembuka hanya dalam setengah jam lebih.

Baca juga: Tundukkan Ito, Djokovic melaju ke putaran tiga Australia Open

Namun, petenis peringkat 70 Zidansek menampilkan pertahanan yang mengesankan pada set kedua, menyelamatkan tujuh break point, sementara Williams yang frustrasi melakukan lebih dari selusin kesalahan sendiri.

Namun, Zidansek, tidak mampu melanjutkan perlawanannya dan Williams meraih kemenangan dengan forehand winner menyilang lapangan untuk selanjutnya bertemu dengan petenis China Wang Qiang.

Baca juga: Hadiah uang Australia Open naik
Baca juga: Andreescu dipastikan absen pada ajang pemanasan Australia Open


"Saya melakukan begitu banyak kesalahan berturut-turut dan harus berjuang melewati masalah internal saya sendiri," kata Williams seperti dikutip AFP.

"Saya tahu, saya harus bermain lebih baik dan tidak bisa terus melakukan kesalahan seperti itu, jika tidak ini akan menjadi malam yang panjang bagi saya."

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar