Dirut Irfan Setiaputra: Menteri BUMN ingin Garuda lebih profit

Dirut Irfan Setiaputra: Menteri BUMN ingin Garuda lebih profit

Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. ANTARA/Aji Cakti

Tolong Garuda Indonesia dibuat lebih menguntungkan atau profitable dan lain-lain
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mendapatkan pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir agar membuat maskapai pelat merah tersebut lebih menguntungkan.

"Saya diskusinya itu (dengan bapak Menteri BUMN) selain membereskan segala macam, tolong Garuda Indonesia dibuat lebih menguntungkan atau profitable dan lain-lain," ujar Irfan Setiaputra di Jakarta, Rabu.

Dia juga menambahkan bahwa pesan khusus Menteri BUMN Erick Thohir yakni mudah-mudahan Garuda Indonesia dan tim pengurus yang baru ini kompak.

"Terus kemudian kolaborasi yang lebih erat dengan Angkasa Pura II, Angkasa Pura I, Pertamina dan berbagai pihak lainnya," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir berharap Direktur Utama baru Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjalankan amanah secara baik dan menegakkan prinsip tata kelola korporasi atau Good Corporate Governance secara tegas di maskapai pelat merah tersebut.

Erick juga menambahkan bahwa dirinya bersama Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier atau maskapai andalan bangsa Indonesia, Garuda Indonesia.

Selain itu Menteri BUMN juga berharap sebagai "pilot" baru, Irfan Setiaputra dapat membawa terbang Garuda Indonesia lebih tinggi dan baik.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB Garuda Indonesia menyepakati penetapan mantan Direktur Utama Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama maskapai pelat merah tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh pimpinan sidang RUPSLB yakni Sahala Lumban Gaol, didampingi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang baru Fuad Rizal.

Mantan Direktur Utama PT Inti periode 2009-2012 Irfan Setiaputra disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Ari Ashkara yang dicopot oleh Erick Thohir akibat skandal Harley.

Penunjukkan Irfan Setiaputra merupakan pemenuhan komitmen Erick Thohir dan Kementerian BUMN yang ingin menunjuk sosok dari kalangan eksternal untuk ditempatkan sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.

Baca juga: Irfan Setiaputra jadi "Pilot" baru untuk tuntaskan tantangan Garuda
Baca juga: Komut Triawan Munaf: Citra Garuda dapat pulih jika benahi kinerja

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini pesan Eks Komut Garuda kepada Triawan Munaf

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar