Liga 1 Indonesia

Persija kembali rekrut Maman Abdurahman

Persija kembali rekrut Maman Abdurahman

Pemain Persija Maman Abdurrahman (kanan). (Antara/Tim Persija)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta kembali merekrut bek Maman Abdurrahman ke skuat setelah kontraknya sempat tidak diperpanjang oleh manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran itu pada akhir musim 2019.

“Kami resmi mengontrak Maman kembali setelah melalui pertimbangan matang dan panjang,” ujar Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu.

Menurut Prapanca, sosok Maman masih dibutuhkan oleh Macan Kemayoran. Pesepak bola berusia 37 tahun itu dianggap sebagai pemain senior yang bisa menjadi panutan khususnya di lini belakang.

Baca juga: Muhammad Uchida utamakan sepak bola daripada muay thai

Maman bersama bek kanan Ismed Sofyan dinilai dapat membimbing semua pemain Persija lain, bukan cuma yang mengawal jantung pertahanan tim.

Maman Abdurrahman telah memperkuat Persija Jakarta sejak tahun 2016.

Di Liga 1 Indonesia musim 2019, eks pemain Persib Bandung tersebut mencatatkan 15 penampilan bersama Persija dan mendapatkan tiga kartu kuning.

Baca juga: Ismed Sofyan tambah jam terbang melatih di Spanyol

Saat itu Maman beberapa kali absen membela Persija karena mengambil lisensi kepelatihan bersama rekannya Ismed Sofyan.

Akan tetapi, ketika musim 2019 berakhir, kontrak Maman sempat tidak diperpanjang oleh manajemen klub sampai akhirnya direkrut lagi pada pertengahan Januari 2020.

Dengan demikian, sampai Rabu (22/1), Persija sudah merekrut lima pemain lokal untuk musim 2020. Selain Maman, ada Otavio Dutra, Alfath Faathier, Evan Dimas dan Muhammad Rafli Mursalim.

Baca juga: Dwiki Arya incar lebih sering masuk tim reguler Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar