Teten dukung Head In The Clouds jadi ajang promosi brand lokal

Teten dukung Head In The Clouds jadi ajang promosi brand lokal

Teten dukung Head In The Clouds jadi ajang promosi brand lokal (Humas Kemenkop)

Kemenkop dan UKM dalam hal ini menjajaki adanya kesempatan merek lokal yang sesuai dengan target market anak muda
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendukung penyelenggaraan kegiatan musik 88rising Head In The Clouds Music and Arts Festival Jakarta sebagai ajang mengusung brand lokal Indonesia agar mendunia.

Perwakilan 88rising Management di Indonesia Andi Sadha setelah bertemu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Jakarta, Rabu, mengatakan Head In The Clouds diselenggarakan oleh management hiburan yang berbasis di Amerika Serikat (AS), 88rising.

"Kemenkop dan UKM dalam hal ini menjajaki adanya kesempatan merek lokal yang sesuai dengan target market anak muda, untuk memiliki platform terbaik, memamerkan produknya ke target pasar yang lebih luas," sebut Andi.

Diakuinya, saat ini sudah ada beberapa nama merek lokal yang sangat membanggakan untuk ditampilkan dalam Heads In The Clouds, yang sudah bekerja sama dengan 88rising.

"Jadi kami berharap, beberapa nama yang belum bisa kami sebut ini menjadi Pop Culture Asia yang bisa dikenal," ujarnya.

Meski belum mau menyebut nama brand tersebut, Andi merinci, beberapa kriteria merek Indonesia yang bisa tampil di kegiatan internasional itu. Pertama, merek tersebut harus produk lokal asli Indonesia, baik itu makanan ataupun fesyen.

"Selain itu, merek ini memiliki semacam ciri khas dan nilai lebih yang cukup keren untuk dibawa. Nggak mesti yang orientasi ekspor, karena kami melihat untuk tampil di event ini dulu. Nanti mungkin akan kita pikirkan proses ekspor untuk kerja sama lainnya," terang Andi.

Jelang penyelenggaraannya, Andi menyebut persiapan sudah dilakukan dengan sangat optimal. Yang terpenting katanya, siapa pun yang hadir bisa menikmati acara tersebut. Tujuannya adalah, tidak hanya menyelenggarakan kegiatan di Jakarta saja, tapi membuka kesempatan bagi orang-orang di luar Jakarta dan Indonesia untuk hadir.

"Bagaimana Head In The Clouds jadi alasan dan destinasi penonton yang datang bukan hanya dari Jakarta atau Indonesia," imbuhnya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengaku, mendukung penuh kegiatan ini, apalagi memiliki misi membawa produk Indonesia untuk dikenal oleh masyarakat luar. Untuk itu pihaknya berharap, akan banyak kegiatan luar negeri lain yang diselenggarakan di Indonesia, tetap membawa merek lokal untuk promosi.

Seperti diketahui, acara Head In The Clouds Music and Arts Festival akan diramaikan beberapa artis debutan 88rising yang mengisi acara di antaranya adalah Rich Brian, Joji, Niki, Higher Brothers dan August 08. Sebelumnya Head In The Clouds sukses diselenggarakan di Los Angeles State Historic Park pada Agustus lalu dengan pengunjung lebih dari 20 ribu orang.

Nama-nama beken seperti Rich Brian, Niki Zefanya, Stephanie Poetri dan Joji ini sukses menembus pasar Hollywood lewat managemen 88rising.

Andi mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran ini, tak hanya menampilkan musisi Asia dan seniman seni terbaik, juga menjadi ajang penampilan beberapa produk merfek Indonesia.

Baca juga: Teten siapkan strategi perbaiki citra koperasi agar semakin kompetitif
Baca juga: Teten ditugasi Jokowi pastikan Omnibus Law tak "pukul" UMKM

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkop dan UKM sebut Solo Great Sale gairahkan perdagangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar