Film "Parasite" versi hitam putih tayang di Korea Selatan bulan depan

Film "Parasite" versi hitam putih tayang di Korea Selatan bulan depan

Film Korea Selatan "Parasite" (HO/Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Film Korea Selatan "Parasite" karya sutradara Bong Joon-ho versi hitam dan putih akan ditayangkan di negara asalnya bulan depan, kata rumah produksi film itu, Rabu.

Versi baru tersebut akan tayang perdana di Festival Film Internasional Rotterdam, Belanda, yang dimulai Rabu waktu setempat dan akan tayang di bioskop Negeri Ginseng pada akhir Februari, kata CJ ENM seperti dikutip dari kantor berita Yonhap.

Baca juga: Daftar nominasi utama Oscar 2020, "Joker" hingga "Parasite"

Sutradara Bong mengatakan dia ingin membuat film hitam dan putih, dia telah menayangkan versi remastered hitam dan putih film thriller "Mother" (2009) di festival film 2013. Namun, versi tersebut hanya dirilis di edisi Blu-ray.

"Parasite", film komedi gelap tentang kesenjangan keluarga kaya dan miskin, mendapatkan enam nominasi, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik di ajang Academy Awards yang akan digelar pada 9 Februari 2020.

Sutradara Bong juga juga mengatakan ia tertarik menggarap miniseri "Parasite" agar bisa menjelajahi ceritanya secara bebas dan lebih detail.

HBO telah mendapatkan lisensi untuk mengadaptasi film "Parasite" karya Bong Joon-ho menjadi sebuah miniseri.

Sejumlah perusahaan televisi berlomba-lomba untuk mengadaptasi film ini, termasuk Netflix yang sebelumnya telah mendapatkan "Okja" karya Bong pada 2017.

Baca juga: Cetak sejarah, "Parasite" raih piala "Best Cast" di SAG Awards

Baca juga: "Parasite" borong nominasi Oscar 2020, bahasa bukan lagi penghalang

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar