Menpora apresiasi pembangunan sirkuit Kabupaten Gorontalo

Menpora apresiasi pembangunan sirkuit Kabupaten Gorontalo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kanan) didampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kiri) memberikan sambutan pada kunjungan kerja di sirkuit balap Bongohulawa, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (22/1/2020). ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang membangun sirkuit balap di Bongohulawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Sirkuit ini adalah satu hal yang membanggakan masyarakat Gorontalo secara keseluruhan dan Kabupaten Gorontalo secara khusus, dimana Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mau membangunnya," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Zainudin mengatakan bahwa sirkuit tersebut menjadi salah satu arena balap yang baik jika sudah tertata, karena jauh dari permukiman. Ia pun meminta jika tempat itu sudah ramai agar tidak dibangun permukiman warga.

Baca juga: Bupati Gorontalo: Pembangunan sirkuit untuk akomodir minat otomotif

Menurutnya, di sirkuit tersebut, para pebalap dapat dengan leluasa dan berkonsentrasi saat melakukan balapan.

"Nanti akan dibangun tribun untuk penonton, saya sudah sepintas melihat gambarnya," ujarnya.

Menpora juga memberikan apresiasi kepada Nelson Pomalingo atas upayanya untuk membangun ekosistem olahraga di daerah itu.

"Saya juga tadi sudah diserahkan proposal, baik untuk Gelanggang Olahraga, sirkuit dan fasilitas olahraga. Sekali lagi pemerintah Pusat mengapresiasi atas upaya dan inisiatif seperti ini," kata dia, lagi.

Baca juga: Sirkuit balap Kabupaten Gorontalo mulai dibangun

Ia mengungkapkan bahwa tidak banyak Pemerintah Daerah seperti Nelson Pomalingo yang berkomitmen membangun olahraga.

"Tadi saya tanya, apakah Bupati suka balap, dan ternyata tidak. Tapi ia mau membangun sirkuit untuk masyarakat untuk menyalurkan minatnya, ketimbang melakukan balap di jalan raya dengan resiko kecelakaan yang tinggi," bebernya.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menpora targetkan 54 medali emas di SEA Games

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar