Jakarta (ANTARA) - Kate Middleton, istri dari Pangeran William dari kerajaan Inggris, memulai tur singkat keliling negeri untuk melakukan survei mengenai pandangan masyarakat tentang membesarkan anak.

Kegiatan Middleton itu bagian dari tugasnya sebagai bangsawan Inggris di tengah kehebohan mengenai Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca juga: Ratu Elizabeth restui Harry dan Meghan yang ingin mandiri

Baca juga: Nasib Harry dan Meghan setelah melepas gelar kerajaan


Kate yang punya gelar Duchess of Cambridge memulai inisiatif "5 big questions on the under 5s" di Birmingham, Inggris pada Selasa, lalu Cardiff pada Rabu. Kunjungan selanjutnya adalah penjara perempuan di Surrey, Inggris.

Tur ini dilakukan saat Harry, adik William, terbang ke Kanada setelah mengumumkan dia dan istrinya Meghan ingin mandiri secara finansial dan mengurangi kewajiban sebagai anggota kerajaan.

Dilansir Reuters, isu tersebut mendominasi media di Inggris selama dua pekan terakhir dan berujung pada kesepakatan di mana pasangan itu mundur dari peran di kerajaan untuk menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Amerika Utara.

Sementara itu, William (37) dan Kate (38) melanjutkan pekerjaan mereka sebagai bangsawan seperti biasa.

Baca juga: PM Inggris Johnson dukung keluarga kerajaan selesaikan masalah mereka

Pada Selasa, William menghadiri pertemuan United for Wildlife Taskforce, yang bertujuan untuk mengatasi perdagangan ilegal produk-produk hewani, sementara Kate berada di Museum Sains Birmingham untuk meluncurkan survei, dirancang untuk orang-orang di Inggris untuk memberikan pandangan mereka tentang kehidupan anak-anak.

Pada Rabu, Kate menghadiri kelas sensorik bayi dan akan berbincang dengan para narapidana di penjara.

"Orang tua, pengasuh dan keluarga adalah orang penting dalam masa pembentukan anak, jadi itu sebabnya saya ingin mendengarkan mereka," kata Kate.

Ibu dari tiga anak itu menambahkan, "Sebagai orangtua saya tahu seberapa besar kita menghargai kesehatan dan kebahagiaan anak kita kelak."

Tujuan dari survei yang Kate lakukan adalah menyediakan sumber informasi penting dan membantu mewujudkan hal dan perubahan positif, kata Kensington Palace.

Baca juga: Kate Middleton diam-diam menyamar jadi bidan, kenapa?

Baca juga: Meghan Markle banyak dapat pemberitaan jelek dibanding Kate Middleton

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020