Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak akan melihat kondisi Marc Anthony Klok sebelum menurunkannya menghadapi Lalenok United pada leg-2 babak kualifikasi Piala AFC di Stadion Pakansari, 29 Januari 2020.

Bojan Hodak mengatakan kondisi pemain asal Belanda itu baru mencapai 60-70 persen dan tentunya masih butuh kerja keras untuk mencapai kondisi terbaik.

"Marc Klok baru dua kali latihan (bersama tim) dan kondisinya masih 60-70 persen. Jadi nanti akan kita lihat apakah saat gabung di Jakarta, bisa mencapai 100 persen," katanya.

Baca juga: Ferdinand Sinaga sanjung Pluim usai hattrick lawan Lalenok United

Jika pemain bernomor punggung 10 itu bisa mencapai kondisi terbaik, kata dia, maka dirinya akan memberikan kepercayaan tampil menghadapi wakil dari Timor Leste tersebut.

Menurut pelatih asal Kroasia itu, merupakan hal yang wajar dalam sepak bola, pemain yang baru saja pulang dari liburan tidak mudah kembali dalam kondisi 100 persen.

Pemain yang bersangkutan masih harus bekerja keras dan komitmen tinggi agar bisa mengembalikan kebugarannya hingga batas maksimal.

"Jika Marc Klok bisa melakukan itu maka nanti saya akan pertimbangkan (dimainkan). Namun tidak akan memulai pertandingan dari menit awal tapi main pada 15 hingga 20 menit terakhir," ujarnya.

Baca juga: PSM Makassar kalahkan Lalenok United 4-1

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020