Laporan dari Madrid

Wisatawan Spanyol berburu info di FITUR

Wisatawan Spanyol berburu info di FITUR

Miguel Angel Del Rio Garcia dari Come2indonesian mempromosikan Indonesia di pameran pariwisata terkemuka di dunia Feria Internacional de Turismo (FITUR) Madrid 2020, yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 22 sampai 26 Januari mendatang. (Zeynita Gibbons)

Saya banyak mendapat pertanyaan dari mereka yang ingin berwisata ke Indonesia pada musim panas mendatang,
Madrid (ANTARA) - Banyak calon wisatawan Spanyol yang berburu info mengenai tempat-tempat yang menarik untuk liburan mereka pada musim panas dalam pameran pariwisata terkemuka di dunia  yang bertajuk Feria Internacional de Turismo (FITUR) Madrid 2020, yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 22 sampai 26 Januari mendatang.

Pada hari pertama pelaksanaan pameran  dibuka oleh Ratu Spanyol, Letizia Ortiz yang sempat bekeliling wilayah Asia. Pada pameran itu terdapat
paviliun Indonesia yang mengusung Mbaru Niang, rumah tradisional dari Pulau Flores, sebagai titik fokus Paviliun,  yang dikunjungi banyak warga Spanyol yang ada di Madrid dan para pengusaha biro perjalanan  dari berbagai negara yang ada di Spanyol.

“Saya banyak mendapat pertanyaan dari mereka yang ingin berwisata ke Indonesia pada musim panas mendatang,” ujar Guiomar Del Pino Ramirez dari Come2indonesian kepada koresponden ANTARA London, di Paviliun Indonesia, yang berada di ruang terbuka seluas 132 meter persegi, yang  terletak di area Asia Pasifik di Hall 6. Rabu.

Guiomar Del Pino Ramirez yang biasa disapa Guio, mengaku sudah sejak lima tahun lalu mempromosikan Indonesia tidak hanya di Spanyol tapi juga diberbagai negara di Eropa.

Guio bersama rekannya, Miquel Angel Del Rio Garcia mengatakan orang Spanyol senang dengan budaya Indonesia yang beragam.

Para industri pariwisata mempromosikan berbagai obyek wisata tidak saja datang dari Indonesia yang difasilitasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tapi juga yang memiliki perwakilan di Spanyol dan di negara  Eropa lainnya. Miquel Alonso dari Indonature Travel juga menjual objek wisata Indonesia di Spanyol namun  belum pernah ke Indonesia.

“Saya senang bisa mempromosikan Indonesia di Spanyol khususnya di FITUR tapi juga di kota lainnya,” ujar Miquel Alonso yang mengaku masyarakat Spanyol masih mengenal Bali ketimbang objek wisata lainnya.

Hal itu diakui I Wayan E Sandjaya dari PT Asean Indah Tours and Travel bahwa Bali masih menjadi tujuan wisatawan Spanyol yang berlibur ke Indonesia. “Setiap tahunnya pihaknya mendatangkan wisatawan Spanyol yang berlibur ke Bali,” ujar I Wayang yang terpilih menjadi anggota DPRD dari PDIP dan mengaku membawa misi untuk mempromosikan selain Bali ke Spanyol.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional IV (Eropa) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu  mengatakan diharapkan kehadiran Indonesia di pameran ini  akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari Spanyol sebesar 10% dari nilai  transaksi  Rp 237 miliar tahun lalu.

Pameran yang diikuti 10.487 perusahaan dari 165 negara dan dihadiri 142.642 pengunjung mewakili perusahaan  dan 110.848 pengunjung dari kalangan masyarakat Spanyol itu  mendapat liputan dari 8000 jurnalis internasional.

Wisatawan Spanyol yang berwisata ke Indonesia tumbuh positif dari waktu ke waktu. Spanyol saat ini berada di peringkat ke-7 kontributor wisata terbesar dari kawasan Eropa.

Baca juga: Indonesia promosikan 5 destinasi super prioritas di Spanyol
 

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar