Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengklarifikasi aksi emosional Alex Oxlade-Chamberlain dalam laga melawan Manchester United dan menyebutnya sebagai reaksi wajar serta menegaskan situasi baik-baik saja.

Oxlade-Chamberlain ditarik keluar pada menit ke-66 untuk digantikan oleh Adam Lallana dan gelandang Inggris itu  uring-uringan ketika menduduki bangku cadangan.

"Saya sudah bertanya kepadanya, semuanya baik-baik saja. Normal bagi seorang pemain ingin tampil 90 menit penuh," kata Klopp dalam laman Liverpool, Rabu malam.

Baca juga: Van Dijk, Salah antar Liverpool bungkam Manchester United

Klopp menegaskan keputusan menarik xlade-Chamberlain karena pemain itu terlihat sedikit kelelahan dan juga sempat berbenturan dengan pemain lawan yang membuatnya berjalan agak pincang.

"Mungkin saja keputusan itu sedikit terlalu cepat, tetapi ia mengalami benturan dan sempat terlihat agak pincang," kata Klopp.

"Jika seorang gelandang pincang dan dalam situasi bertahan ia tidak berada di posisi tepat, tentu Anda berpikir hal itu mempengaruhi permainannya dan saya harus segera mengambil keputusan." 

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool unggul 16 poin dengan satu laga simpanan

Selepas pertandingan yang dimenangkan 2-0 itu Klopp memastikan kondisi Oxlade-Chamberlain baik-baik saja.

"Itu bagus kan. Adam masuk dan melakukan tugasnya sebagaimana di penampilan-penampilan sebelumnya," kata dia.

"Kami punya opsi bagus di bangku cadangan dan itu sudah cukup jadi alasan untuk melakukan pergantian pemain," pungkas Klopp.

Baca juga: Klopp tak larang suporter Liverpool nyanyikan lagu juara, tapi...

Di balik aksi emosional Oxlade-Chamberlain, Liverpool memetik kemenangan untuk mengumpulkan 64 poin dan bercokol di puncak klasemen.

Keunggulan mereka terpangkas menjadi 13 poin menyusul kemenangan Manchester City, tetapi Liverpool berpeluang menjauh lagi saat bertandang ke Wolverhampton Jumat dini hari WIB esok.

Baca juga: Aguero jadi pembeda Man City atas Sheffield United
Baca juga: Ringkasan Liga Inggris: Newcastle lagi-lagi buat hasil laga dramatis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020