Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menampik spekulasi yang mengaitkan Xherdan Shaqiri ke Italia sebagai pemain pinjaman dengan menyatakan klub ini tak berniat membiarkan satu pun pemain intinya keluar pada jendela transfer Januari.

Shaqiri sudah dibatasi sampai hanya 10 pertandingan untuk Liverpool pada semua kompetisi dan media massa Italia melaporkan bahwa AS Roma ingin meminjam playmaker berusia 28 tahun dari Swiss itu sampai akhir musim ini.

Namun Klopp menggarisbawahi pentingnya kedalaman skuat karena Liverpool sedang memburu gelar juara liga yang pertamanya dalam kurun 30 tahun dan mempertahankan gelar juara Liga Champions pada paruh kedua musim ini.

"Kami memiliki mayoritas pemain pada Desember dan Januari dengan segerombolan anak-anak. Anak-anak ajaih, tapi anak-anak," kata Klopp dalam jumpa pers Rabu.

"Ini bukan soal Shaq atau apapun, ini soal semua orang. Kami harus mempertahankan mereka untuk memilah situasi dan bukan situasi untuk klub lain," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Liverpool yang saat ini unggul bersih 13 poin di puncak klasemen sedang memburu kemenangan ke-14 berturut-turutnya saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers, Kamis.

Bek Dejan Lovren masih diragukan masuk skuat karena baru sembuh dari cedera otat yang dia alami saat Liverpool menang melawan Salzburg pada fase grup Liga Champions bulan lalu.

Sedangkan James Milner, Naby Keita dan Shaqiri dipastikan absen.

Baca juga: Liverpool dan Real Madrid berebut Diego Carlos

Baca juga: Yang akan keluar masuk Liga Inggris pada transfer Januari


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020