Piala Liga Prancis

Neymar punya andil besar bawa PSG menang 3-0 atas Reims

Neymar punya andil besar bawa PSG menang 3-0 atas Reims

Bek Paris Saint-Germain Marquinhos (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawAng Reims bersama Neymar (kiri), dalam pertandingan semifinal Piala Liga Prancis di Stadion Auguste Delaune, Reims, Rabu (22/1/2020). (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Neymar punya andil besar membawa PSG menang 3-0 atas Reims, pada pertandingan semifinal Piala Liga Prancis di Stade Auguste Delaine, Reims, Rabu setempat (Kamis dini hari WIB).

PSG akan bertemu Olympique Lyon pada pertandingan final di Stade de France pada 4 April, setelah klub itu sebelumnya menang adu penalti atas Lille pada Selasa.

Itu merupakan pertandingan kompetisi kedua dalam rentang waktu tiga hari bagi PSG, dan pelatih Thomas Tuchel harus kembali merombak skuatnya.

Baca juga: Lyon rebut tiket final Piala Liga Prancis lewat adu penalti

Neymar dan Kylian Mbappe, yang tidak dimainkan saat PSG mengalahkan Lorient di ajang Piala Prancis pada Minggu, dimainkan sejak awal. Sedangkan Mauro Icardi dan Angel Di Maria dibangku cadangkan.

Bintang Brasil Neymar menjadi aktor dari terciptanya gol pertama, saat ia mengirimkan bola tendangan sudut untuk disambar kompatriotnya Marquinhos pada menit kesembilan.

Marquinhos melompat mengungguli para pemain bertahan Reims, dan sundulannya memantul masuk ke gawang sebelum dapat diantisipasi kiper Predrag Rajkovic.

Pada menit ke-31, Neymar kembali mengarahkan bola kepada Marquinhos. Kali ini melalui tendangan bebas.

Saat bek tengah itu gagal menjangkau bola, bola justru mengarah ke sosok yang mengawal dirinya, Alaixys Romero. Bola kemudian mengarah ke bek lain Ghuslain Konan yang tanpa sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-73, Reims harus kehilangan gelandang Marsall Munetsi yang mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Marco Verratti.

Unggul jumlah pemain membuat PSG semakin leluasa, dan empat menit setelah kartu merah itu, mereka mengemas gol ketiga di laga itu melalui pemain pengganti Nianzou Kouassi.

Baca juga: Impian Mbappe 2020: Juara Liga Champions, Euro dan Olimpiade
Baca juga: Neymar akui 2019 adalah tahun tersulit dan terberat baginya

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar