Kemarin, Revitalisasi Monas dihentikan hingga demo Warga Tanjung Priok

Kemarin, Revitalisasi Monas dihentikan hingga demo Warga Tanjung Priok

Seorang massa aksi membawa poster dalan aksi damai #221 Priok Bersatu di depan Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - DPRD DKI minta revitalisasi Monas dimoratorium hingga demo warga Tanjung Priok menjadi peristiwa yang menarik untuk dapat anda simak pada pagi hari ini, Kamis (23/1).

Selain dua peristiwa menarik itu, ada juga cerita tentang nasib Taman Rusa yang belum tahu 'mau dibawa kemana' dalam revitalisasi Monas, persiapan Imlek dari Pemprov DKI, hingga harga ikan bandeng yang naik di Rawa Belong.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN Antara rangkumkan untuk anda, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1. DPRD DKI Jakarta hentikan Revitalisasi Monas

Komisi D DPRD DKI Jakarta menggelar rapat dengan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu ini, dengan keputusan menghentikan Revitalisasi Monas.

"Karena berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah Daerah Khusus Ibu kota Jakarta, Pemprov DKI harus mengajukan izin terlebih dahulu ke Sekretariat Negara (Setneg)," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

2. Round up - Ketika warga Priok tersinggung pernyataan Menkum HAM

Warga Tanjung Priok berunjuk rasa di Kementerian Hukum dan HAM setelah tersinggung atas pernyataan Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly yang menyebutkan Tanjung Priok kumuh, miskin, dan kriminal, Rabu.

3. Pengelola belum tahu nasib Taman Rusa dalam Revitalisasi Monas

Pengelola Monumen Nasional (Monas) belum mengetahui keputusan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta terkait dengan sejumlah rusa tutul di Taman Rusa Monas, khususnya selama proses pengerjaan Revitalisasi Monas berlangsung sejak tahun lalu.

"Kami masih belum tahu nantinya akan seperti apa. Apakah rusanya dipindah atau engga ya belum tahu. Karena yang mengerjakan revitalisasi ini kan Dinas Citata. Kami tinggal nunggu arahannya seperti apa," kata Sanuri saat dihubungi ANTARA, Rabu.

4. Imlek 2571, pertama kali DKI fasilitasi kegiatan masyarakat Tionghoa

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pertama memfasilitasi tempat dan ruang publik bagi masyarakat Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2571.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Hendra Hidayat, Rabu mengatakan, Imlek yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta memiliki konsep sama seperti "Christmas Carol" dengan memanfaatkan ruang publik.

5. Harga bandeng Rawa Belong jelang Imlek naik

Harga ikan bandeng di kawasan Rawa Belong, Kebon Jeruk Jakarta Barat yang biasa dijual mendekati Tahun Baru Imlek, cenderung lebih mahal dibanding hari biasa ditambah efek banjir pada awal 2020.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Agar Monas dalam kondisi prima saat ajang Formula E

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar