5 Lokasi SIM keliling hari ini, daerah Jakarta Utara tak beroperasi

5 Lokasi SIM keliling hari ini, daerah Jakarta Utara tak beroperasi

Ilustrasi mobil yang melayani layanan SIM keliling di Jakarta (ANTARA/ ho-twitter @TMCPoldaMetro)

Jakarta (ANTARA) - Layanan SIM keliling sudah menjadi layanan harian yang disediakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk warga Ibu Kota agar tidak kesulitan untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Layanan yang tersedia mulai 08.00- 14.00 WIB itu biasanya tersedia di seluruh titik wilayah yang ada Pemprov DKI Jakarta, namun khusus untuk Kamis (23/1) layanan SIM keliling tidak tersedia di Jakarta Utara.

Lalu dimana saja lokasi SIM Keliling hari ini? Berikut lima lokasi yang dapat anda datangi untuk memperpanjang SIM:

1. Jakarta Pusat
Layanan SIM keliling untuk kawasan Jakarta Pusat berlokasikan di Kantor Pos Lapangan Banteng, tepatnya berada di seberang lapangan yang menjadi tempat bersejarah dan Monumen Pembebasan Irian Barat.

2. Jakarta Barat
Jika biasanya layanan SIM keliling Jakarta Barat tersedia di pusat perbelanjaan antara Grogol atau Glodok, saat ini layanan SIMling tersedia di Kedoya tepatnya di depan Kantor Metro TV.

3. Jakarta Selatan
Untuk layanan SIM keliling di Jakarta Selatan tersedia seperti biasanya di depan Kampus Trilogi Kalibata.

4. Jakarta Timur
Khusus hari ini layanan SIM keliling di Jakarta Timur cukup spesial karena tersedia di dua lokasi yaitu depan Dealer Honda Jalan Dewi Sartika dan Pusat Perbelanjaan Mal Cibubur Junction.

Layanan SIM keliling hanya dapat memperpanjang SIM golongan A dan C. Sedangkan untuk pengajuan SIM baru dapat dilakukan secara langsung ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Daan Mogot.

Layanan SIM keliling dapat diakses warga mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan membawa formulir permohonan perpanjangan SIM, fotokopi KTP, KTP asli, Fotokopi SIM sebelum diperpanjang serta bentuk fisik, dan bukti cek kesehatan.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro Jaya ungkap mafia tanah gunakan sertifikat dan KTP palsu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar