Wapres lakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur

Wapres lakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur

Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Wury Estu Handayani berangkat kunjungan kerja ke Jawa Timur dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (23/1/2020). (Asdep KIP Setwapres)

Surabaya (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jombang, Jawa Timur, Kamis, untuk menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum dan ziarah ke makam pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah.

Wapres berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 10.15 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya pukul 11.45 WIB.

Di Jombang, Wapres dijadwalkan meresmikan pembukaan Santri Digital Fest dan Rakernas IPPNU di Ponpes Bahrul Ulum.

Usai prosesi acara rakernas, Wapres diagendakan melakukan Peninjauan Pameran “Gelar Karya Santri Nusantara” hasil dari program "One Pesantren One Produk" (OPOP) yang telah banyak membantu dan mengangkat pemberdayaan ekonomi masyarakat pesantren.

Sebagai tambahan informasi OPOP sendiri adalah program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berbasis pondok pesantren, melalui pemberdayaan santri, pesantren dan alumni.

OPOP Jawa Timur akan menargetkan santripreneur milenial baru yang mampu menciptakan produk unggulan yang inovatif berbasis digital sebagai bentuk sinergitas kegiatan IPPNU untuk melahirkan digital entrepreneurship.

Usai dari Ponpes Bahrul Ulum, Wapres beserta rombongan akan berziarah ke makam KH Abdul Wahab Chasbullah.

Dari Jombang, Wapres langsung menuju ke Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk terbang ke Yogyakarta untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja. Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dari Yogyakarta pada Jumat.

Turut ikut dalam rombongan Wapres antara lain ibu Wury Estu Handayani, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar. Sementara dalam acara di Ponpes Bahrul Ulum dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Wapres Ma'ruf harap Pilkada 2020 tak diwarnai isu SARA dan hoaks

Baca juga: Wapres Ma'ruf harap RUU "omnibus law" segera disahkan

Baca juga: Wapres akan hadiri acara IPPNU di Jombang


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres Ma'ruf Amin buka Kongres Ulama Islam Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar