WHO puji langkah China di Wuhan untuk cegah penyebaran virus

WHO puji langkah China di Wuhan untuk cegah penyebaran virus

Seorang anggota tim penyelamat berjalan melewati sebuah pengumuman tentang virus corona baru telah menyebar di China, di sebuah rumah sakit dimana seorang perempuan warga China, yang terbang dari Wuhan, China dan telah dikonfirmasi sebagai kasus pertama virus corona baru, di isolasi, di Incheon, Korea Selatan, Senin (20/1/2020). ANTARA/REUTERS/STRINGER/pri.

Apa yang mereka lakukan adalah sebuah langkah yang sangat, sangat kuat berdasarkan komitmen penuh
Jenewa (ANTARA) - Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, Rabu (22/1), langkah-langkah yang dijalankan di Kota Wuhan, dengan menutup transportasi untuk mencegah penyebaran virus korona baru, menunjukkan komitmen China dalam menurunkan risiko di dalam dan luar negeri.

"Apa yang mereka lakukan adalah sebuah langkah yang sangat, sangat kuat berdasarkan komitmen penuh. Jadi berdasarkan situasi, mereka mengambil langkah yang dianggap perlu, ini sangat penting," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Ahanom Ghebreyesus.

"Kami menekankan kepada mereka bahwa, dengan mengambil langkah kuat, mereka tidak hanya akan mengendalikan wabah di negara mereka sendiri tapi juga meminimalisasi peluang wabah ini menyebar secara internasional. Jadi mereka mengakui keadaan itu," katanya.

Para pejabat WHO mengatakan mereka belum melihat ada generasi ketiga atau keempat penularan virus di China atau penyebaran tingkat kedua di negara-negara tempat virus itu sudah menyebar.

Sumber: Reuters
Baca juga: Korban meninggal akibat virus korona di China mencapai 17 orang
Baca juga: Transportasi umum Wuhan ditutup jelang penetapan status darurat global
Baca juga: 16 orang diawasi karena jalin kontak dengan pasien virus korona AS

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah berhati-hati pulangkan WNI di Kapal Diamond Princess

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar