Lima sekolah di perbatasan Indonesia-Filipina diresmikan Wamen PUPR

Lima sekolah di perbatasan Indonesia-Filipina diresmikan Wamen PUPR

Wamen PUPR John Wempi Wetipo (kiri) didampingi Bupati Sangihe, Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Sangihe)

Selain meresmikan sekolah, Wamen PUPR juga meninjau beberapa proyek serta lokasi bencana longsor dan banjir bandang di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, dan Desa Ulung Peliang, Kecamatan Tamako
Tahuna, Sulut (ANTARA) - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ohn Wempi Wetipo meresmikan lima sekolah di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, yang merupakan wilayah perbatasan Indonesia dan Filipina.

Peresmian sekolah di Kepulauan Sangihe itu dilakukan saat Wamen PUPR melakukan kunjungan ke wilayah perbatasan antara kedua negara bertetangga itu, Kamis.

Lima sekolah yang diresmikan itu adalah SDN Kendahe, SDN Talawid, SDN Miulu, SDN Malueng dan SMA Negeri Tabukan Tengah.

Kedatangan Wamen PUPR bersama rombongan di Bandar Udara Naha, Tabukan Utara itu menggunakan pesawat Wings Air berjenis ATR/72-600, disambut oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana bersama Ketua DPRD Josephus Kakondo.

Di Bandara Naha rombongan John Wempi Wetipo dijemput dengan tari-tarian adat Sangihe serta musik bambu.

Selain meresmikan sekolah, kedatangan Wamen PUPR di Kabupaten Sangihe juga memeriksa pekerjaan di sekitar ruas jalan Talawid-Kendahe dan pembangunan jembatan di Kolongan Meti.

"Selain meresmikan sekolah, Wamen PUPR juga meninjau beberapa proyek serta lokasi bencana longsor dan banjir bandang di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, dan Desa Ulung Peliang, Kecamatan Tamako," kata Kabag Humas Sangihe, Franky Nantingkase.

Baca juga: Wamen PUPR janji percepat perbaikan fasilitas pasca bencana di Sangihe

Baca juga: TNI AL serahkan satu warga Filipina ke kantor Imigrasi Tahuna

Baca juga: Pemkab Sangihe rintis kerja sama dengan General Santos Filipina

Baca juga: Masyarakat perbatasan terhibur dengan Festival Pesona Sangihe

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wamen PUPR tinjau pembangunan Jembatan Sei Alalak Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar