Kemenkumham: Pelayanan publik imigrasi mesti diutamakan

Kemenkumham: Pelayanan publik imigrasi mesti diutamakan

Irjen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jhoni Ginting saat menghadiri peresmian Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kediri di Kediri, Jawa Timur, Kamis (23/1/2020). (FOTO ANTARA/ Asmaul Chusna) 

Dalam memberikan pelayanan, sesuai paradigma pelayanan publik yang modern, yaitu harus mengubah dari paradigma yang bertumpu pada kekuasaan menjadi berorientasi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik
Kediri (ANTARA) - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meminta agar seluruh pegawai memberikan pelayanan publik yang prima yang saat ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat, salah satunya di kantor imigrasi.

Irjen Kemenkumham Jhoni Ginting mengemukakan dalam memberikan pelayanan, sesuai paradigma pelayanan publik yang modern, yaitu harus mengubah dari paradigma yang bertumpu pada kekuasaan menjadi berorientasi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik.

"Inovasi tidak pernah berhenti kami lakukan. Pembangunan gedung baru ini diharapkan bisa memberikan layanan yang baik untuk masyarakat di Jawa Timur," katanya saat peresmian Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kediri di Kediri, Jawa Timur, Kamis.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang juga hadir dalam acara itu juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri, Pemkab Ponorogo dan Pemkab Pamekasan yang telah memberikan dukungan, baik berupa hibah tanah, bangunan maupun anggaran untuk mensukseskan proyek tersebut. Dengan itu, proses pembangunan berjalan lancar dan selesai sesuai tenggat waktu yang diberikan.

"Proyek pembangunan ketiga gedung kantor tersebut sekaligus menjadi bukti adanya sinergi dan kolaborasi yang solid dengan pemerintah daerah setempat," kata Susy.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno juga mengatakan keberadan kantor imigrasi sangat penting, mengingat kebutuhan masyarakat terkait layanan keimigrasian semakin meningkat. Selain itu, peran imigrasi diharapkan bisa mengawasi orang asing yang ada di daerahnya.

Haryanti juga berharap agar jajaran imigrasi terus berinovasi, terutama dengan adanya gedung baru.

"Dengan adanya gedung baru dapat memberikan pelayanan berkualitas, modern dan dapat dirasakan masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Bupati.

Irjen Kemenkumham Jhoni Ginting meresmikan tiga gedung baru yakni Kanim Kediri, Ponorogo dan Pamekasan.

Peresmian tersebut diselenggarakan bersamaan di gedung baru Kanim Kediri, Kabupaten Kediri.

Selain dihadiri Irjen Kemenkumham, kegiatan tersebut juga dihadiri Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie. Hadir juga para pimpinan tinggi pratama dan madya Kemenkumham di pusat dan wilayah serta forkopimda setempat.

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kediri dan Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Ponorogo yang merupakan proyek prioritas nasional TA 2019. Sedangkan renovasi secara signifikan juga dilakukan pada gedung Kantor Imigrasi Kelas III Non-TPI Pamekasan.

Baca juga: Layanan paspor satu hari cegah terjadi KKN di Imigrasi Riau

Baca juga: Imigrasi Jakarta Barat hadirkan layanan paspor ramah tuna netra

Baca juga: Layanan paspor hari libur dibuka Kantor Imigrasi Palu

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar