Mesir mulai menyaring pengunjung dari China karena virus corona

Mesir mulai menyaring pengunjung dari China karena virus corona

Seorang bayi memakai masker untuk mencegah penularan virus corona baru di Stasiun Kereta Cepat Hong Kong West Kowloon di Hong Kong, China, Kamis (23/1/2020). REUTERS./Tyrone Siu/wsj/cfo

Kairo (ANTARA) - Bandar udara Kairo di Mesir mulai menyaring para penumpang yang baru mendarat dari China untuk memeriksa tanda-tanda dari wabah virus corona, kata sumber-sumber di bandara, Kamis.

Ada beberapa dokter dan pemantau kesehatan di gedung-gedung kedatangan dengan perangkat medis yang dibutuhkan untuk memeriksa para penumpang yang datang dari China, kata sumber-sumber itu.

Pegawai penerbangan juga diinstruksikan untuk melaporkan setiap kasus terduga virus corona di antara para penumpang pesawat dan setiap kasus yang dicurigai akan diisolasi dan dikirim ke rumah sakit, sumber-sumber itu menambahkan.

Virus corona pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China dan menyebar ke wilayah padat penduduk seperti Beijing, Shanghai, Macau dan Hong Kong.

Jumlah korban meninggal karena virus corona sudah mencapai 17 orang pada Rabu (22/1) dengan lebih dari 540 kasus terkonfirmasi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melakukan pertemuan di markasnya di Jenewa untuk memutuskan apakah wabah ini akan dinyatakan sebagai situasi darurat kesehatan di seluruh dunia atau tidak.

Kini berbagai bandara internasional di kota-kota besar dunia melakukan pemeriksaan terhadap penumpang pesawat yang berasal dari China.

Sumber Reuters

Baca juga: Menlu Retno: belum ada WNI terjangkit virus corona

Baca juga: WHO puji langkah China di Wuhan untuk cegah penyebaran virus

Baca juga: Moeldoko sebut virus Corona belum masuk ke Indonesia

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasien di RSUD Babel negatif terjangkit virus Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar