Anies Baswedan apresiasi Forum Ustadzah dukung kurangi plastik

Anies Baswedan apresiasi Forum Ustadzah dukung kurangi plastik

Aktivis lingkungan yang memakai kostum dari sampah plastik melakukan aksi Tolak Plastik Sekali Pakai di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Aksi tersebut bertujuan agar masyarakat berhenti menggunakan plastik sekali pakai. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Forum Komunitas Ustadzah (Fokus) DKI Jakarta yang telah mendukung program-program pemerintah, khususnya terkait pengurangan polusi dan penggunaan kantong plastik.

"Saya salut dengan kegiatan Forum
Ustadzah DKI Jakarta yang ikut mendukung program pemerintah dalam upaya mengurangi polusi dan sampah plastik, karena sudah menggunakan tumbler dan ikut bersepeda," kata Anies saat menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Kegiatan itu dihadiri sebanyak 1.700 anggota Fokus se-DKI Jakarta. Anies menyampaikan apresiasi kepada jajaran Fokus Jakarta yang tetap kompak dan memfasilitasi para ustadzah dalam berbagai kegiatan.

Anies berharap silaturahmi itu harus berjalan dan dapat mendoakan mereka yang sedang bertugas membenahi ibu kota.

Baca juga: Jaksel mulai sosialisasikan Pergub Larangan Kantong Plastik

Ketua Umum Fokus DKI Jakarta, Bahijah Hamid mengatakan, kegiatan itu diisi dengan tausiyah agama, pengukuhan pengurus Fokus kecamatan, santunan hingga pemberian hadiah.

"Kita akan dukung program Gubernur sampai ke tengah masyarakat. Setiap pengajian jamaah selalu membawa tumbler untuk mengurangi sampah plastik," ungkap Bahijah.
Baca juga: DLH DKI yakin kebijakan pelarangan kantong plastik bisa sesukses HBKB

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW akan dibangun di Ancol

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar