Bulu tangkis

Gregoria maju ke perempat final Thailand Masters

Gregoria maju ke perempat final Thailand Masters

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan pemain Thailand Busanan Ongbamrungphan dengan skor 14-21, 21-11, 21-10 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (23/1/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung maju ke babak perempat final turnamen Thailand Masters 2020 yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Pada laga babak kedua turnamen bulu tangkis level super 300 itu, Kamis (23/1), Gregoria mengalahkan wakil tuan rumah Busanan Ongbamrungphan dalam tiga gim berdurasi 51 menit dengan skor 14-21, 21-11, 21-10.

Hasil pertandingan tersebut sekaligus membuat catatan kemenangan Gregoria atas pemain peringkat 15 dunia tersebut menjadi imbang. Dari empat pertemuan sebelumnya, kedudukan Gregoria dan Busanan imbang 2-2.

Baca juga: Tunggal putri Indonesia sisakan Gregoria di Thailand Masters 2020

Pada gim pertama, Gregoria belum mampu keluar dari tekanan lawannya itu. Lewat serangan-serangan yang dilancarkan oleh Busanan, Gregoria terus kehilangan poin demi poin, sehingga kalah dengan skor awal 14-21.

Namun pada gim kedua dan ketiga, Gregoria mampu membalaskan kekalahannya. Dia bermain lebih percaya diri dan banyak menyerang. Alhasil, Busanan tidak banyak berkutik dan dapat ditaklukkan dalam dua gim berturut-turut dengan skor 21-11, 21-10.

“Pada gim pertama, saya diserang terus, permainan saya juga sudah bisa ditebak. Tapi di gim kedua dan ketiga saya main lebih berani saja, lebih nekat. Di sisi lain, dia (Busanan) juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu jadi kesempatan buat saya,” ujar Gregoria dikutip dari badmintonindonesia.org, Kamis.

Selanjutnya pada perempat final turnamen yang berhadiah total 170.000 dolar AS itu, tantangan berat sudah menanti Gregoria, karena dia akan berhadapan dengan pemain unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi pada Jumat (24/1).

“Di perempat final nanti, saya ingin menunjukkan permainan saya sebaik mungkin. Waktu di Indonesia Masters kemarin pertandingan kami ketat sekali. Besok, saya ingin membalas kekalahan saya itu,” ungkap Gregoria.

Gregoria dan Yamaguchi pernah bertemu di lima turnamen sebelumnya. Dari kelima perjumpaan itu, Gregoria baru mengantongi satu kemenangan atas Yamaguchi. Terakhir kali, keduanya bertemu di Indonesia Masters 2020 pekan lalu dan Gregoria kalah dengan skor 21-12, 15-21, 22-24.

Baca juga: Gregoria akui kecewa kalah di laga awal Indonesia Masters

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penonton harapkan Indonesia raih tiga gelar di Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar