Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman tidak asing dengan metode latihan pelatih klub berjuluk Macan Kemayoran yang berkewarganegaraan Brazil Sergio Farias.

"Saya sudah beberapa kali dilatih pelatih Brazil. Metode latihan mereka hampir sama," ujar Maman di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis.

Maman menyebut, pelatih Brazil gemar menerapkan latihan berintensitas tinggi terutama untuk menggenjot fisik. Apalagi saat ini klub sedang masa persiapan sebelum Liga 1 Indonesia 2020 bergulir.

Baca juga: Sebelum direkrut kembali Persija, Maman sempat berpikir bela klub lain

Agar para pemainnya mencapai level kebugaran maksimal saat liga berlangsung, Sergio Farias memilih fokus untuk menyiapkan fisik sembari membenahi sektor teknis.

"Di masa persiapan memang harus fisik yang diutamakan. Jadi saya pikir normal dalam sepak bola," kata Maman.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu beberapa kali dilatih oleh pelatih asal Brazil. Di Persija, yang diperkuatnya sejak tahun 2016, dia pernah di bawah asuhan juru taktik asal Brazil yaitu Stefano "Teco" Cugurra dan Edson Tavares.

Baca juga: Persija kembali rekrut Maman Abdurahman

Maman dan pemain Persija menjalani latihan lanjutan pada Kamis (23/1) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, pada pukul 16.00 WIB-17.30 WIB.

Kegiatan tersebut sudah diikuti oleh dua pemain asing yakni Marko Simic dan Rohit Chand. Namun, keduanya masih berlatih terpisah karena baru tiba di Jakarta.

Latihan yang dipimpin langsung Sergio Farias juga melibatkan pemain muda dan pemain yang masih dalam masa uji coba (trial) Jasmin Mecinovic.

Baca juga: Sergio Farias utamakan kondisi fisik pemain, kata Febi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020