Misran Pasaribu dilantik jadi Kepala OJK Sumbar

Misran Pasaribu dilantik jadi Kepala OJK Sumbar

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida saat membacakan sumpah pelantikan Kepala OJK Sumbar Misran Pasaribu di Padang, Sumbar, Kamis (23/1/2020). ANTARA/Ikhwan Wahyudi

Semoga industri jasa keuangan di Sumbar semakin solid dan terus berkembang
Padang, (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida melantik Misran Pasaribu sebagai Kepala Kantor OJK Sumatera Barat menggantikan Darwisman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di Sumbar atas dukungannya kepada OJK dan berharap pimpinan OJK yang baru terus melanjutkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin di daerah," kata Nurhaida pada serah terima jabatan Kepala OJK Sumbar yang juga dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Sumbar, Kamis.

Baca juga: Tanggapi wacana pembubaran, Ketua OJK : Kami telah bekerja profesional

Ia berharap ke depan OJK tidak hanya menjadi ujung tombak dari pengawasan dan pembinaan industri jasa keuangan, namun juga melindungi masyarakat dan mendukung perekonomian daerah.

"Semoga industri jasa keuangan di Sumbar semakin solid dan terus berkembang lebih besar dalam mendorong kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujar dia.

Nurhaida juga berpesan agar OJK mengarahkan perbankan di Sumbar untuk menyalurkan kredit.

"Tantangan kepala OJK yang baru bagaimana mendukung hal itu, agar pertumbuhan kredit akan semakin baik dan menggeliat di Sumbar," ujarnya.

Misran Pasaribu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengawasan Bank-1 Departemen Pengawasan Bank 2 OJK.

Sementara, Darwisman pindah sebagai Pengawas Perbankan Senior Kelompok Pemeriksa Spesialis (KPS) Departemen Pengawasan Bank 1 OJK

Nurhaida menyampaikan keberadaan kantor OJK di daerah cukup penting karena merupakan ujung tombak untuk mengeksekusi program dan kebijakan strategis.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyambut baik serah terima jabatan yang dilakukan di Sumatera Barat.

"Ini sejalan dengan filosofi orang Minang pai tampak muko pulang tampak punggung," kata dia.

Ia menceritakan sejumlah instansi vertikal malah ada yang serah terima pejabat baru di Jakarta, sehingga ada yang tiba-tiba menghilang dan sudah datang saja pengganti yang baru.

Ia berharap Kepala OJK Sumbar yang baru semakin memperkuat peran industri jasa keuangan dalam rangka mendorong perekonomian daerah.

Baca juga: Imbas kasus Jiwasraya, DPR berencana evaluasi UU OJK dan BI
Baca juga: Wimboh Santoso lantik 15 pejabat pemimpin baru OJK

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar