Liga 1 Indonesia

Persija pertajam kemampuan taktis pemain

Persija pertajam kemampuan taktis pemain

Asisten pelatih Persija Jakarta Rodrigo Pellegrino memberikan keterangan kepada media usai berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (23/1/2020). ANTARA/Michael Siahaan.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mempertajam kemampuan taktis sambil terus memperkuat fisik para pemainnya dalam persiapan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020.

"Pelatih masih fokus ke fisik, tetapi mulai meningkatkan kualitas pertahanan, lini tengah dan transisi bertahan ke menyerang," ujar asisten pelatih Persija Rodrigo Pellegrino di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis.

Rodrigo melanjutkan, Sergio Farias menginginkan skuar berjuluk Macan Kemayoran menekan lawan dari lini tengah.

Baca juga: Manajemen Persija sudah datangkan pemain bagus

Kemudian, pelatih asal Brazil itu mengasah ketangkasan para pemain untuk melepaskan umpan silang.

Sesi mengoper dari sisi sayap pun dilakukan di akhir latihan pada Kamis (23/1).

"Kami ingin pemain bergerak melebar ke kiri dan kanan lalu mengirimkan bola ke kotak penalti. Pemain harus meningkatkan kualitas untuk penyerang atau pemain lain yang menunggu di depan gawang," kata Rodrigo.

Baca juga: Maman Abdurrahman tak asing dengan metode latihan Sergio Farias

Para pemain Persija menjalani latihan lanjutan pada Kamis (23/1) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, pada pukul 16.00 WIB-17.30 WIB.

Kegiatan tersebut sudah diikuti oleh dua pemain asing yakni Marko Simic dan Rohit Chand. Namun, keduanya masih berlatih terpisah karena baru tiba di Jakarta.

Latihan yang dipimpin langsung Sergio Farias juga melibatkan pemain muda dan pemain yang masih dalam masa uji coba (trial) Jasmin Mecinovic.

Baca juga: Sergio Farias fokus tingkatkan kebugaran fisik pemain Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar