Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengamankan tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2020 yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Pada laga babak kedua turnamen bulu tangkis level super 300 tersebut, Kamis (23/1), Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan asal Prancis Ronan Labar/Anne Tran dalam dua gim dengan perolehan 21-11, 24-22.

Gim pertama berjalan mulus Hafiz/Gloria. Tak sulit bagi mereka untuk mengumpulkan poin demi poin. Lawannya pun tidak terlalu banyak perlawanan. Alhasil, pada gim pertama itu Hafiz/Gloria menang mudah 21-11 atas Labar/Tran.

Baca juga: Gregoria maju ke perempat final Thailand Masters

Namun berbeda dengan gim sebelumnya, di gim kedua Labar/Tran bermain agresif. Kali ini, Hafiz/Gloria harus mengerahkan upaya yang lebih besar untuk menghalau serangan-serangan dari pasangan Prancis tersebut.

Kejar-kejaran skor pun terus terjadi sepanjang pertandingan. Akan tetapi, sekali lagi Hafiz/Gloria membuktikan keunggulannya. Dengan sigap, mereka mengamankan poin-poin kritis dan menang dengan skor penutup 24-22.

Baca juga: Shesar hadapi unggulan kedua di perempat final Thailand Masters

Hasil pertandingan tersebut menjadi catatan kemenangan kedua bagi Hafiz/Gloria atas Labar/Tran. Sebelumnya, pada turnamen Chinese Taipei Open 2019 lalu, Hafiz/Gloria juga mengalahkan Labar/Tran dengan skor 21-13, 24-22.

Selanjutnya di perempat final turnamen yang berhadiah total 170.000 dolar AS itu, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso pada Jumat (24/1)

Sementara itu, sebelum melangkah ke perempat final Thailand Masters, Adnan/Mychelle di babak kedua menundukkan wakil China Feng Yan Zhe/Zhang Shu Xian dengan perolehan 22-20, 19-21, 21-13.

Baca juga: Bagas/Fikri terhenti di babak kedua Thailand Masters

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020