Bulu tangkis

Shesar tak ingin lengah hadapi Qi di perempat final Thailand Masters

Shesar tak ingin lengah hadapi Qi di perempat final Thailand Masters

Dokumentasi: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Rhustavito Shesar Hiren mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra India Srikanth Kidambi saat pertandingan putaran pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Rhustavito menang 2-1 (18-21, 21-12 dan 21-14). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito, yang lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2020, tidak ingin lengah dan akan meningkatkan fokus saat menghadapi Shi Yu Qi dari China pada Jumat (24/1).

"Buat besok harus lebih dipersiapkan lagi mentalnya, dan fokus di lapangan lebih diperkuat lagi. Tidak boleh lengah karena dia pemain bagus, jadi saya tidak boleh gampang menyerah mentalnya," jelas Shesar, dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Shesar hadapi unggulan kedua di perempat final Thailand Masters

Ia berhasil memastikan diri ke babak delapan besar dengan mengalahkan Koki Watanabe (Jepang) dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15.

"Saya bersyukur bisa lolos di babak ini. Tadi saat main saya bisa menerapkan pola permainan yang saya harapkan. Di gim pertama sempat memimpin jauh, dari situ fokus saya agak kendor. Harusnya tidak boleh diulang lagi. Di gim kedua saya sempat ketinggalan poinnya sampai interval, setelah itu baru saya mengubah pola hingga akhirnya menang," ujar Shesar.

Dengan kemenangan Shesar, Indonesia dipastikan mengirimkan empat wakil ke babak delapan besar. Sebelumnya tiga wakil yang sudah lolos adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan dua ganda campuran yang saling berebut tiket semifinal yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Baca juga: Hafiz/Gloria amankan tiket ke perempat final Thailand Masters
Baca juga: Gregoria maju ke perempat final Thailand Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar