Liga Italia

Victor Moses resmi bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman

Victor Moses resmi bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman

Pemain baru Inter Milan berpose di ruang trofi Inter di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (23/1/2020). (www.instagram.com/inter)

Jakarta (ANTARA) - Victor Moses telah resmi bergabung ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman, dengan opsi pembelian senilai 12 juta euro dari Chelsea.

Perekrutan Moses diumumkan Inter melalui akun Twitter dan Instagram resmi mereka. "Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini dan menjadi pemain Inter. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk sambutan yang diberikan, saya tidak sabar untuk memulainya," kata Moses kepada Inter TV.

Pemain internasional Nigeria itu telah meneken kontrak dua hari yang lalu, setelah ia menjalani pemeriksaan medis di Milan. Namun dokumen-dokumen kerjanya belum dikeluarkan oleh klub sebelumnya, Fenerbahce.

Baca juga: Deal, Inter Milan segera boyong Ashley Young dari United

Sejak Januari 2019, pemain 29 tahun itu dipinjamkan ke klub raksasa Turki tersebut. Chelsea telah setuju untuk menyudahi masa kerja sama dengan klub Turki tersebut, sehingga Moses dapat pindah ke Inter.

Moses diganggu sejumlah cedera di Turki, dan hanya memainkan 23 pertandingan untuk Fenerbahce.

Baca juga: Chelsea dan Inter sepakati 7 juta pound untuk transfer Giroud

Inter menyepakati kesepakatan peminjaman dengan Chelsea, termasuk opsi untuk membeli sang pemain dengan biaya 12 juta euro. Di Inter, Moses akan kembali bekerja di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

"Memiliki kesempatan untuk kembali bekerja dengan pelatih (Conte) merupakan sesuatu yang benar-benar membuat saya gembira. Saya telah berbicara dengan dia, dan ia telah menjelaskan proyek klub ini kepada saya," ujar pemain yang juga pernah membela Liverpool itu.

"Saya ingin menjadi bagian dari hal itu, saya senang berada di sini. Saya akan memberikan segalanya dan ingin membantu tim," tambahnya.

Moses merupakan pemain keempat yang didatangkan Conte dari Liga Inggris sejak ditunjuk menangani Nerazzurri pada 2018. Sebelumnya Conte telah merekrut Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ashley Young.

Baca juga: Inter Milan ingin tuntaskan transfer Christian Eriksen pekan depan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar