Bursa saham Spanyol ditutup jatuh 55,20 poin

Bursa saham Spanyol ditutup jatuh 55,20 poin

Pialang berbincang di tengah sesi pergerakan saham di Bursa Efek Madrid, Spanyol (REUTERS/Susana Vera) (Reuters)

Madrid (ANTARA) - Saham-saham Spanyol ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis (23/1/2020), dengan indeks acuan IBEX-35 di Bursa Saham Madrid berkurang 0,58 persen atau 55, 20 poin, menjadi 9.518,50 poin setelah dibuka di 9.573,70 poin.

Dari 35 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks IBEX-35, sebanyak 25 saham mengalami penurunan, sementara 10 saham perusahaan lainnya naik.

Perusahaan raksasa konstruksi dan infrastruktur ACS mengalami kerugian terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 5,34 persen.

Disusul oleh saham kelompok perusahaan maskapai penerbangan International Consolidated Airlines Group (IAG) yang merosot 4,22 persen, serta saham perusahaan petrokimia Repsol turun 3,46 persen.

Di sisi lain, Iberdrola, perusahaan pemasok listrik, telepon, internet, dan gas alam Spanyol terangkat 2,24 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan jaringan listrik milik negara dan publik Spanyol Red Electrica Corporacion yang menguat 2,00 persen, serta saham perusahaan pemasok listrik dan gas alam Naturgy naik 1,66 persen.

Baca juga: Bursa saham Prancis berakhir turun 0,65 persen

Baca juga: IHSG Kamis sore lanjut menguat, pasca-Bank Indonesia tahan suku bunga

Baca juga: Bursa Singapura jatuh, Indeks Straits Times ditutup anjlok 0,6 persen


Baca juga: Bursa saham Malaysia melemah, Indeks KLCI ditutup turun 0,22 persen
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar