Kemarin, Jokowi resmikan "runway" 3 Soetta hingga BI tahan suku bunga

Kemarin, Jokowi resmikan "runway" 3 Soetta hingga BI tahan suku bunga

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (ketiga kiri), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (keempat kanan), Menteri ATR Sofyan Djalil (kedua kanan) dan Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (kanan) peresmian landasan pacu tiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), East Connection Taxiway (ECT), terminal tiga dan gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020). FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/foc. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (23/1) kemarin, mulai dari Presiden Joko Widodo meresmikan landasan pacu (runway) 3 Bandara Soekarno-Hatta, hingga Bank Indonesia yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuan di lima persen.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Jokowi resmikan landasan pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta
Presiden Joko Widodo meresmikan landasan pacu (runway) 3 dan East Connection Taxiway (ECT), terminal 3 dan gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan memohon ridho Allah SWT, pada sore hari ini saya resmikan runway 3, East Connection Taxiway (ECT), terminal 3 dan gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta," kata Presiden Jokowi saat peresmian di Bandara Soetta Tangerang, Banten.

Baca selengkapnya di sini


2. Cegah Virus Corona, Angkasa Pura II perketat pengawasan di bandara
PT Angkasa Pura II (Persero) memperketat pengawasan di semua bandara yang dikelolanya, khususnya terhadap penumpang rute internasional yang baru tiba dari luar negeri untuk mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke Indonesia.

"Di semua PT Angkasa Pura II pengawasan ditingkatkan terhadap penumpang rute internasional yang baru tiba, terutama yang baru tiba dari negara terjangkit," kata VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


3. Kementerian ESDM tegaskan subsidi elpiji tiga kg tidak dicabut
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan bahwa subsidi elpiji tabung tiga kg tidak dicabut, sebagaimana pemberitaan yang beredar di masyarakat.

"Subsidi elpiji tiga kilogram tidak dicabut karena sudah ditetapkan dalam APBN. Yang benar, subsidi harus tepat sasaran,” kata Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto dalam rilisnya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


4. Amazon minat investasi di Indonesia, Menperin ungkap harapannya
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyambut baik rencana investasi perusahaan penyedia layanan komputasi awan AS Amazon Web Services Inc (AWS) di Indonesia.

“Kami harapkan ini akan memacu pengembangan sektor manufaktur, startup hingga Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Tanah Air untuk bertransformasi ke arah industri 4.0,” Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangannya diterima di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


5. BI: Kebijakan akomodatif, ruang penurunan suku bunga terbuka
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyatakan kebijakan bank sentral akan tetap akomodatif untuk mendorong momentum pertumbuhan ekonomi dan ruang untuk menurunkan suku bunga.

Dalam jumpa pers Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI di Jakarta, Kamis, ia mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk memanfaatkan opsi ruang penurunan suku bunga acuan tersebut atau memberikan stimulus terhadap perekonomian dengan opsi kembali menyuntikkan likuiditas dan operasi moneter.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arab Saudi hentikan sementara umrah, Jemaah menumpuk di Soetta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar