Waspada, penyakit ini akan sering muncul di Tahun Tikus Logam

Waspada, penyakit ini akan sering muncul di Tahun Tikus Logam

Ilustrasi masalah penyakit perut (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Menurut perhitungan fengshui, tahun Tikus Logam akan memunculkan berbagai macam penyakit, bahkan di antaranya ada yang berjenis baru.

Master Fengshui Indonesia, Yohan Suyangga mengatakan tikus memiliki sifat yang unik dan tak terduga. Kemunculannya di tanah akan membawa pengaruh yang tidak bagus, salah satunya adalah penyakit.

"Banyak orang akan kena ginjal, paru-paru, lambung, itu akan banyak sekali di tahun 2020," ujar Master Yohan kepada Antara belum lama ini.

"Tahun tikus itu udah mulai, tikusnya udah keluar semua. Karena tikusnya tikus comberan, penyakit juga banyak muncul penyakit baru," lanjutnya.

Dari sisi kesehatan mental, gangguan kejiwaan seperti depresi akan banyak muncul di tahun Tikus Logam. Menurut Master Yohan, masalah ini datang karena banyaknya kasus penipuan.

"Tahun ini akan seperti itu, banyak orang depresi psikopat," kata Master Yohan.

Meski demikian, Master Yohan memberikan solusi untuk menangkal penyakit, di antaranya adalah dengan kembali ke alam dan memperbanyak meditasi.

"Tahun Tikus ini solusinya satu, banyak meditasi, banyak yoga, banyak memperbaiki kesehatan terutama dengan makanan organik, sayur," jelasnya.

"Kita adalah apa yang kita makan. Tahun Tikus ini sesuatu yang harus diubah, kalau biasanya makan daging, terus harus kembali ke alam," lanjut Master Yohan.

Baca juga: Bisnis yang bakal sukses di tahun Tikus 2020 menurut pakar fengshui

Baca juga: Ragam pernak-pernik Imlek yang paling dicari di tahun Tikus Logam

Baca juga: Mengenal karakteristik Tikus Logam di tahun 2020


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar