Jangan lupa bayar pajak kendaraan dulu sebelum liburan Imlek

Jangan lupa bayar pajak kendaraan dulu sebelum liburan Imlek

Petugas gabungan memeriksa pajak kendaraan bermotor saat razia pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Petugas gabungan dari Kepolisian, Samsat Jakarta Selatan, Dishub DKI Jakarta, dan Jasa Raharja menggelar razia kendaraan agar para pengendara tertib berkendara serta sadar tentang pajak kendaran, terutama perpanjangan STNK. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Sebelum liburan Imlek 2571, pastikan pajak kendaraan sudah dibayar.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah lokasi gerai layanan Samsat Keliling (Samling) pada Jumat.

Lokasi gerai tersebut telah diumumkan di akun 
@TMCPoldaMetro. Layanan Samsat Keliling Jakarta dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB di lokasi sebagai berikut :

1. Samling Jakarta Pusat ada dua lokasi yakni di Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas.

2. Samling Jakarta Utara juga ada dua lokasi yakni di Masjid Al Musyawaroh Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading Timur dan Jakarta Islamic Center Jalan Kramat Raya Tugu Utara.

3. Samling Jakarta Barat ada di Mal Ciputra.

4. Samling Jakarta Selatan ada di Gedung Sampoerna Strategic Jalan Jenderal Sudirman.

5. Samling Jakarta Timur juga dua lokasi yakni di Pasar Induk Kramatjati dan Kantor Wali Kota Jaktim.

Baca juga: Ada insentif pajak BBNKB untuk kendaraan listrik di DKI

Sebelum mengakses layanan ini pastikan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk membayar pajak kendaraan, antara lain:

KTP asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, STNK asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, BPKB asli dan fotokopi sebanyak satu lembar.

Gerai Samsat Keliling ini hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan. Sedangkan untuk perpanjangan STNK dan ganti plat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat.

Pelayanan STNK Keliling diberikan untuk memudahkan masyarakat agar taat hukum. Pemilik kendaraan yang ingin membayar pajak TNKB harus menyesuaikan jadwal, sebab pelayanan ini tidak berada di lokasi yang sama setiap hari.
Baca juga: Penunggak pajak kendaraan mewah dikejar hingga ke Mal Puri Indah

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyidik Kejati Malut geledah kantor samsat Morotai

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar