Hirate Yurina akan lulus dari Keyakizaka46?

Hirate Yurina akan lulus dari Keyakizaka46?

Personel grup idola Keyakizaka46, Hirate Yurina. (Twitter/Keyakizaka46)

Jakarta (ANTARA) - Anggota generasi pertama sekaligus "ace" dari grup idola Keyakizaka46, Hirate Yurina dikabarkan akan meninggalkan grup dalam waktu dekat, sebagaimana dilaporkan Arama Japan, Jumat.

Kepergian Hirate dari grup muncul bersamaan dengan pengumuman kelulusan dengan dua personel lainnya, Oda Nana dan Suzumoto Miyu.

Namun, Oda dan Suzumoto akan memiliki upacara konser kelulusan mereka, sedangkan Hirate tidak akan melakukan hal tersebut.

Situs web resmi Keyakizaka46 tidak memberikan alasan spesifik mengapa Hirate mengundurkan diri. Hanya ada pesan sederhana berupa ucapan terima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka.

Selama bertahun-tahun, Hirate telah menderita sejumlah masalah kesehatan, salah satunya ketidakstabilan sendi sacroiliac.

Ia bahkan harus sampai menghentikan kegiatannya di dunia hiburan untuk sementara waktu. Beberapa penggemar percaya kesehatannya mungkin menjadi alasan utama untuk keluar dari grup.

Hirate sendiri langsung mendapatkan sorotan pada debut Keyakizaka46 di tahun 2016. Dia adalah "center" dan "ace" dari 8 lagu single Keyakizaka46.

Gadis asal Aichi berusia 19 tahun itu menjadi satu-satunya anggota dari 48family / Sakamichi Series yang memiliki 8 cover album secara solo berturut-turut.

Single terakhir Keyakizaka46 "Kuroi Hitsuji" dirilis pada Februari 2019. Single ke-9 mereka yang sangat dinanti-nantikan terus mengalami penundaan rilis dan menimbulkan banyak rumor.

Selain aktif menjadi personel grup idola itu, Hirate juga mengembangkan sayapnya di dunia akting. Sejumlah film dan drama series sempat dibintangi olehnya, seperti "Hibiki" (2018) yang membuatnya menyabet penghargaan artis pendatang baru terbaik.

Baca juga: Grup J-pop AAA akan bubar pada akhir 2020

Baca juga: Sukima Switch, pengisi OST "Naruto", akan gelar konser solo di Jakarta

Baca juga: Johnny's Entertainment umumkan unit grup baru, Kento-Sho


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar