Jakarta (ANTARA) - Sejumlah ruas jalan dan kawasan permukiman penduduk di wilayah Jakarta Timur terendam genangan air imbas hujan berintensitas tinggi, Jumat pagi.

Genangan air setinggi 40 centimeter (cm) terpantau di Jalan DI Panjaitan, tepatnya menjelang pintu masuk Tol Kebon Nanas.

Genangan air di lajur lambat tampak tidak bisa dilalui kendaraan sehingga mobil maupun motor dialihkan menuju jalur cepat Jalan DI Panjaitan.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Kayu Putih Raya, Kecamatan Pulo Gadung, arah Gading yang terendam air hujan dengan ketinggian 30 hingga 50 centimeter.

Baca juga: Tinggi muka air Katulampa normalBaca juga: Jelang Imlek, bersiap hujan guyur Jakarta Jumat siang
Genangan air hujan merendam Jalan Kayu Putih, Jakarta Timur, Jumat (24/1/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Sejumlah kendaraan seperti minibus dan motor masih mampu menerobos genangan air.

Lokasi lain yang juga terendam air berada di samping Mal Cipinang Indah, Cipinang Muara, dengan ketinggian air berkisar 15 hingga 30 centimeter.

Sejumlah jalan di depan permukiman penduduk di lokasi itu juga terdapat genangan.
Genangan air hujan merendam kawasan penduduk di samping Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat (24/1/2020). (ANTARA/Ho-Pentim)

"Ini karena saluran air di Kali Sunter yang ada di samping Mal Cipinang Indah sudah dangkal. Butuh normalisasi," ujar warga RT 06/RW 013 Cipinang Muara, Douglas (40).

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020