NBA

LeBron hasilkan triple-double saat Lakers benamkan Nets

LeBron hasilkan triple-double saat Lakers benamkan Nets

Pebasket Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) membawa bola dan berupaya melewati penjagaan pebasket Brooklyn Nets Joe Harris (12) dan Jarrett Allen (31) dalam laga lanjutan NBA,  di  Barclays Center, Brooklyn, New York, AS, Kamis (23/1/2020). LA Lakers berhasil mengalahkan Nets 128-113 dan LeBron James berhasil mencetak 27 poin, 12 rebound, dan 10 assist dalam pertadningan ini. ANTARA FOTO/Reuters-Vincent Carchietta-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - LeBron James total menghasilkan 27 poin, 12 rebound dan 10 assist saat Los Angeles Lakers melaju pada kuarter keempat untuk meraih kemenangan 128-113 atas Brooklyn Nets yang sedang kesulitan, Kamis malam (Jumat WIB) di New York.

Seperti disiarkan Reuters, Jumat, James membukukan triple double-nya yang ke-91 sepanjang karier dan yang ke-10 musim ini saat Lakers meraih kemenangan ke-12 kali dalam 14 pertandingan di hadapan pendukungnya yang dihadiri mantan presiden Bill Clinton dan banyak lagi fans Los Angeles.

Baca juga: LeBron James tampil prima saat Lakers bungkam Knicks di New York

James keluar saat mendapat tepuk tangan penghormatan dari banyak fans setelah keluar dari pertandingan saat waktu tersisa 4:42 dan Lakers unggul 23.

James menghasilkan 11 dari 19 tembakan dari lapangan saat Lakers menghasilkan 50 persen tembakan secara keseluruhan dan menghasilkan 19 lemparan tiga angka, yang tertinggi musim ini.

James mengakhiri pertandingan pada 33.626 poin, terpaut 17 di bawah Kobe Bryant untuk menempati posisi ketiga dalam daftar raihan poin sepanjang masa. Peluang pertamanya untuk melewati catatan Bryant adalah pertandingan di Philadelphia pada Sabtu.

Anthony Davis menambah 16 poin dan 11 rebound untuk membantu Lakers meraih selisih angka rebound 52-41. Kyle Kuzma juga menambah 16 saat Lakers memperoleh 55 poin dari pemain cadangannya.

Baca juga: James kembali ukir "triple-double" saat Lakers pecundangi Pistons

Dwight Howard juga menghasilkan double-double dengan 14 poin dan 12 rebound sementara Danny Green memperoleh empat lemparan tiga angka dan menyumbang 14 poin.

Kyrie Irving mencetak 20 angka namun itu belum cukup saat Nets mengalami kekalahan kelima pertandingan berturut-turut dan rekornya turun menjadi 2-12 dalam 14 pertandingan terakhir mereka. Taurean Prince menambah 18 sementara Caris LeVert menyumbang 16 saat Nets berhasil memasukkan 44 persen dan kalah kendati menghasilkan 21 lemparan tiga angka.

Lakers memimpin 38-35 setelah menghasilkan lemparan 58,3 persen pada kuarter pertama dan membiarkan Nets mengakhiri periode tersebut dengan laju 13-6 selama 2 menit 33 detik terakhir.

Baca juga: Tatum pimpin Celtics tumbangkan Lakers
Baca juga: Triple-double James bawa Lakers hempaskan Phoenix Suns


Lakers memimpin seterusnya tidak lama setelah James kembali pada kuarter kedua, mempertahankan keunggulan 75-70 pada jeda paruh pertama dan memimpin 88-75 setelah Green melesakkan tiga lemparan tiga angka pada 3:58 pertama kuarter ketiga.

Nets terpaut 95-94 melalui lemparan tiga angka Irving saat waktu tersisa 50 detik, namun Davis dan Rajon Rondo juga menghasilkan lemparan tiga angka sebelum lemparan tiga angka dari Jared Dudley saat berakhirnya kuarter ketiga, meningkatkan keunggulan menjadi 104-94 saat memasuki kuarter keempat.

Los Angeles kemudian menyudahi dengan kemenangan setelah mengawali kuarter terakhir dengan menghasilkan 17-2 dan unggul 121-96 melalui jumper dari James saat waktu tersisa 5:32.
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar