Jakarta (ANTARA) - Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan melibatkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dalam berbagai pameran dagang yang diselenggarakan instansi ini.

"Peluang ini disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan kepada kami saat audiensi," kata Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Badan Pengurus Pusat HIPMI, Rama Datau di Jakarta, Jumat, usai melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dalam rangka merealisasikan program kerja organisasi.

Rama mengatakan hasil pertemuan ini segera disampaikan kepada pengurus-pengurus di daerah agar nantinya dapat ditindaklanjuti untuk mengangkat potensi-potensi anggota HIPMI di seluruh Indonesia.

HIPMI selama ini sudah memiliki beberapa kerja sama dengan kementerian perdagangan salah satunya pameran perdagangan, hanya saja selama ini masih ditingkat BPD HIPMI Jaya, jelas Rama.

"HIPMI Jaya selama ini aktif mengikuti pameran perdagangan dengan memamerkan produk produk yang di miliki oleh anggotanya. Bahkan pada tahun 2019 dalam ajang pameran tersebut salah satu anggota HIPMI Jaya berhasil mendapatkan perjanjian kontrak pembelian sebesar 2 juta dolar

Rama menambahkan audiensi ini juga sebagai penerjemahan dari visi misi Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani  Maming yang selalu menyampaikan HIPMI sebagai kawah candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0.

"Ketua Umum akan mendorong pemerintah baik pusat dan daerah agar melibatkan kader - kader HIPMI dalam pembangunan," jelas Rama.

"Ke depan program yang telah dijalankan Kementerian Perdagangan dengan HIPMI Jaya akan di perluas untuk seluruh BPD HIPMI di seluruh Indonesia. Agar produk produk anggota HIPMI di seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota bisa di promosikan dan dipamerkan dalam pameran yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan RI," tutup Rama.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020