Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan laga "perang saudara" saat melawan rekan senegaranya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di perempat final Thailand Masters 2020 pada Jumat (24/1).

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan itu. Hafiz/Gloria dan Adnan/Mychelle belum pernah berjumpa di turnamen mana pun.

Baca juga: Hafiz/Gloria amankan tiket ke perempat final Thailand Masters

Pada laga perempat final yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Hafiz/Gloria unggul atas Adnan/Maulana dalam dua gim dengan kedudukan 21-19, 21-18.

Secara keseluruhan, pertandingan antara Hafiz/Gloria dan Adnan/Mychelle berjalan ketat, baik di gim pertama maupun di gim kedua.

Tidak mudah bagi Hafiz/Gloria untuk meraih kemenangan pada gim pertama. Adnan/Mychelle terus memberikan perlawanan yang sulit untuk dipatahkan oleh pasangan unggulan keempat itu.

Baca juga: Kalah di perempat final, Gregoria akui terlalu pikirkan hasil
Baca juga: Thailand Masters 2020, Gregoria terhenti di perempat final


Namun, perlahan-lahan Hafiz/Gloria bisa mencuri poin demi poin hingga menang dengan skor 21-19.

Di gim kedua, Adnan/Mychelle semakin agresif, bahkan sempat unggul di awal permainan. Tapi Hafiz/Gloria tidak mau menyerah begitu saja.

Dengan penuh semangat, Hafiz/Gloria menangkis serangan-serangan dari Adnan/Mychelle, sehingga berbuah poin. Hafiz/Gloria pun berbalik unggul. Keadaan itu tidak berubah hingga akhirnya Hafiz/Gloria kembali menang dengan perolehan 21-18.

Baca juga: Empat wakil Indonesia siap berlaga di perempat final Thailand Masters

Selanjutnya, di babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut, Hafiz/Gloria masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara pasangan Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen atau wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020