MUI sampaikan bela sungkawa meninggalnya istri KH Ali Yafie

MUI sampaikan bela sungkawa meninggalnya istri KH Ali Yafie

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/Anom Prihantoro)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Hj. Aisyah Umar, istri mantan Ketua Umum MUI KH Ali Yafie.

"Dewan Pimpinan MUI menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya ibu Hj Aisyah Umar isteri dari Bapak Prof Dr KH Ali Yafie," kata Anwar kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Dia mendoakan agar semua amal ibadah almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah.

Hj Aisyah meninggal di usia 88 tahun pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.22 WIB di Rumah Sakit Premier, Bintaro, setelah dirawat sekitar 12 hari karena sakit.

Baca juga: Bertasawuf di zaman edan, meneladani KH Ali Yafie

Baca juga: Ali Yafie: Saatnya Semangat Proklamasi Direvitalisasi


Pihak keluarga menjelaskan selama sakit, almarhumah sulit makan dan minum. Saluran napas dan makan dari mendiang menyatu sehingga jika makan dan minum tersedak.

Seiring umur yang tergolong lanjut usia, Aisyah mengalami sakit sejak lama dan tidak kunjung sembuh hingga pada Jumat almarhumah menghembuskan napas terakhirnya.

Aisyah sebagai istri dari KH Ali Yafie setia mendampingi mantan ketum MUI tersebut.

Sementara KH Ali adalah sosok yang terkenal tegas karena menolak Sumbangan Dana Sosial Berhadiah (SDSB) yang dianggapnya judi, dengan bersikap meletakkan jabatan nya sebagai ketum MUI dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).*

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar