Polisi siagakan personel antisipasi banjir di Jakarta

Polisi siagakan personel antisipasi banjir di Jakarta

Sejumlah anak bermain air yang membanjiri Jalan Gunung Sahari di Pademangan, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Hujan yang mengguyur sejak Jumat pagi hingga siang hari tersebut memicu banjir setinggi 30-50 centimeter di jalan raya itu sehingga menyebabkan lalu lintas kendaraan bermotor dan roda perekonomian warga setempat tersendat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Sebagai tindak lanjut peringatan BMKG yang menyebutkan akan terjadi pasang laut selama dua hari
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menyiagakan personel di beberapa titik rawan banjir di Jakarta, dengan fokus di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

"Ada beberapa titik termasuk di Jakarta Timur dan Jakarta Utara, Tim SAR sudah di sana juga, baik dari polair, dan samapta dan Brimob, sudah stand by di beberapa tempat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat.

Meski belum ada kejadian luar biasa banjir di Jakarta Utara, Yusri mengatakan daerah itu mendapat perhatian khusus lantaran peringatan dini oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Baca juga: Hujan deras, BPBD DKI catat 78 titik genangan hingga sedalam 2,5 meter

Baca juga: Genangan depan SMAN 37 Tebet sudah surut

Baca juga: Ini titik genangan jalan raya di Jakarta versi Polda Metro Jaya


BMKG memprediksi akan ada pasang laut selama dua hari, oleh karenanya Polda Metro Jaya mengerahkan personel sebagai antisipasi dini.

"Tapi memang ketinggian kan belum terasa, hari ini ada perkiraan BMKG adalah dua hari ini pasang, makannya kita siapkan tim terutama di Utara, di daerah pantai," ujar Yusri.

Sedangkan Jakarta Timur juga mendapat perhatian khusus lantaran daerah itu adalah daerah langganan banjir.

Meski demikian Yusri mengatakan saat ini polisi masih masih bisa mengantisipasi banjir di dua daerah tersebut.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir menyisakan sejumlah bangunan rusak di Cipinang Melayu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar