Pamitan, Dubes AS temui Mahfud bahas kontraterorisme

Pamitan, Dubes AS temui Mahfud bahas kontraterorisme

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (17/1/2020). ANTARA/Fransiska Ninditya/am.

kunjungannya kepada Menko Polhukam itu merupakan ramah tamah, sekaligus kunjungan perpisahan
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr bertemu Menko Polhukam Mahfud MD membahas beberapa hal, termasuk kontraterorisme, sekaligus berpamitan karena masa tugasnya akan berakhir.

Usai bertemu Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat, Donovan menyampaikan bahwa ada dua persoalan yang dibahas dalam pertemuan itu.

Pertama, Donovan mengucapkan selamat kepada Mahfud yang dipercaya mengemban jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Baca juga: Dubes Donovan resmikan gedung bersejarah di kompleks Kedubes AS

Kedua, Donovan menyampaikan pamit kepada Menko Polhukam karena dirinya segera memasuki masa pensiun.

Seraya berkelakar, Dubes AS mengatakan kunjungannya kepada Menko Polhukam itu merupakan ramah tamah, sekaligus kunjungan perpisahan.

Baca juga: Ma'ruf Amin katakan pesan perdamaian pada Joseph Donovan Jr

Dalam pertemuan itu, kata dia, sempat dibicarakan beberapa hal yang tercakup dalam kerja sama bilateral kedua negara, seperti kontraterorisme, hukum, dan sebagainya.

Pekan lalu, Donovan juga bertemu dengan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jumat (17/1), untuk berpamitan karena segera mengakhiri masa tugasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Donovan Jr berpamitan langsung kepada Ma'ruf karena telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai kepala perwakilan Amerika Serikat di Indonesia selama tiga tahun.

Mereka juga membahas mengenai berbagai hal terkait kerja sama hubungan bilateral Indonesia-AS, termasuk upaya menjaga perdamaian global.

Baca juga: Dubes AS nyatakan tidak melakukan peramalan cuaca di Indonesia

Baca juga: Dubes AS sebut Indonesia perlu buka lebih luas peluang investasi

Baca juga: Dubes AS gali potensi kerja sama di Natuna

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dari gorengan sampai diving bersama Dubes AS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar