... berdasarkan keterangan dokter diagnosis awal terinfeksi paru, namun banyak diambil sampel untuk dikirim ke labor untuk dilakukan pengecekan.
Padang, (ANTARA) - Seorang warga Padang, Sumatera Barat berinisial K (50)  diduga menderita suspect mers cov yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

"Pasien tersebut masuk pada Kamis malam dikirim dari RS Yos Sudarso Padang dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas," kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustafianof di Padang, Jumat.

Menurut dia saat ini yang bersangkutan di rawat di ruangan isolasi dan sudah dilakukan pemeriksaan tenggorokan yang di kirim ke lab di Jakarta untuk memastikan hasilnya.
Baca juga: Biro umrah diimbau batasi lansia antisipasi MERS-CoV
Baca juga: Pasien suspect MERS-CoV bertambah jadi tiga


"Hasilnya akan diketahui tiga hari ke depan, dan Dinas Kesehatan Provinsi juga sudah berkunjung ke sini berkoordinasi terkait kondisi pasien," ujarnya.

Sementara Nurul Aisyah yang merupakan istri pasien mengatakan sebelumnya suaminya baru selesai menunaikan ibadah umrah.

Setiba di Padang pada 23 Januari 2020 kondisinya berbeda dengan sebelum berangkat ada batuk demam dan sesak nafas, kata dia.

Ia mengatakan pada awalnya akan dibawa langsung ke RS namun suaminya menolak dengan alasan mau istirahat dahulu di rumah.
Baca juga: Tiga warga sleman dirawat karena suspect MERS

"Awalnya kami bawa ke RS Yos Sudarso dan dilakukan pemeriksaan setelah disampaikan baru pulang umrah akhirnya di suruh ke RSUP M Djamil karena alat lebih lengkap," kata dia.

Ia menyampaikan berdasarkan keterangan dokter diagnosis awal terinfeksi paru, namun banyak diambil sampel untuk dikirim ke labor untuk dilakukan pengecekan.

"Sekarang kami masih menunggu hasil labor tersebut," kata dia.
Baca juga: RSUP Sardjito siapkan ruang khusus penderita MERS

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020