Polri: Indonesia siap jadi tuan rumah Konferensi Polwan se-Dunia

Polri: Indonesia siap jadi tuan rumah Konferensi Polwan se-Dunia

Kadivhubinter Polri Irjen Pol H.S. Maltha (kiri) melakukan audiensi dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kanan) terkait rencana Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Polisi dan Penegak Hukum Wanita se-Dunia (IAWP) 2020.  (ANTARA/ HO-Polri)

'Event' IAWP 2020 ini merupakan 'event' internasional pertama yang diselenggarakan oleh Polwan Republik Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Kadivhubinter Polri Irjen Pol H.S. Maltha mengatakan Indonesia siap menjadi tuan rumah pertama Konferensi Polisi dan Penegak Hukum Wanita se-Dunia (IAWP) tahun 2020.

Pihaknya pun menyatakan rasa bangga terhadap kinerja polwan yang telah memenangkan persaingan di Ekuador pada Maret 2019 sehingga Indonesia berhasil menjadi tuan rumah IAWP 2020.

"Event IAWP 2020 ini merupakan event internasional pertama yang diselenggarakan oleh Polwan Republik Indonesia," kata H.S. Maltha melalui siaran pers, Jakarta, Jumat.

Sementara Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sangat mendukung kegiatan bertema Women at The Center Stage of Policing (WACSOP) ini dan siap membantu dari segi pengamanan, anggaran, pengerahan personel, seperti satgas-satgas khusus dari Densus 88 Antiteror, Gegana dan pasukan Brimob serta pengawalan dari Korlantas Polri untuk mengamankan jalur lokasi selama pelaksanaan konferensi berlangsung.

Baca juga: Yogyakarta jadi tuan rumah Konferensi Internasional Polisi Wanita

Kapolri Idham juga menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo bersedia menghadiri konferensi tersebut.

Kapolri berpesan kepada para panitia untuk melakukan persiapan dengan matang serta berharap akan ada tindak lanjut setelah penyelenggaraan IAWP.

"Tamu adalah Raja dan Ratu, kita harus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya agar berkesan," ucap Idham.

IAWP 2020 akan dilaksanakan pada 6-10 September 2020 di D.I. Yogyakarta.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

HUT TNI Ke-74, Polwan Polda Jabar hadiahkan kue kepada TNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar